7 Makanan Pantangan Yang Diyakini Oleh Orang Jepang

7 Makanan Pantangan Yang Diyakini Oleh Orang Jepang
7 Makanan Pantangan Yang Diyakini Oleh Orang Jepang (JAPANKURU)
0 Komentar

sumedangekspres – 7 Makanan Pantangan Yang Diyakini Oleh Orang Jepang, Dengan makanan yang sehat dan bergizi akan berdampak baik pada kesehatan, orang Jepang meyakini bahwa dengan tidak memakanan 7 makanan ini dipastikan akan panjang umur dan sehat selalu.

Di Jepang, terdapat beberapa makanan yang diyakini memiliki pantangan atau dihindari oleh beberapa orang karena alasan kesehatan, budaya, atau keyakinan.

Berikut adalah 7 makanan yang umumnya dianggap sebagai pantangan oleh beberapa orang Jepang:

Baca Juga:Gaya Hidup Sehat Itu Penting Kita Harus Mencontoh Orang Jepang yang Memiliki Gaya Hidup yang Terstruktur dan SehatKebiasaan Orang Jepang Dapat Memperpanjang Umur

1. Fugu (Ikan Buntal): Fugu adalah ikan buntal yang memiliki racun yang berbahaya jika tidak diolah dengan benar.

Untuk alasan keamanan, orang-orang Jepang sering menghindari mengonsumsi fugu, kecuali jika disiapkan oleh koki berlisensi yang terlatih secara khusus dalam menghilangkan racunnya.

2. Sanma (Ikan Makerel): Beberapa orang Jepang menghindari mengonsumsi sanma (ikan makerel) pada bulan-bulan tertentu, terutama bulan Juli, karena dipercaya dapat meningkatkan risiko terkena penyakit perut atau mengganggu sistem pencernaan.

3. Uni (Sea Urchin): Uni, yang merupakan perut bulat dari landak laut, memiliki rasa yang khas dan sering dianggap sebagai makanan mewah di Jepang.

Namun, beberapa orang menghindarinya karena dapat menyebabkan alergi atau sensitivitas tertentu.

4. Tori no Mizutaki (Sup Ayam): Beberapa orang Jepang menghindari makanan seperti sup ayam dengan alasan kesehatan, terutama jika sedang sakit atau dalam kondisi tubuh yang lemah.

Mereka berpikir bahwa sup ayam dapat meningkatkan lendir dan menyebabkan perasaan tidak nyaman di tenggorokan.

Baca Juga:Wabup Terima Rombongan Kunjungan Kerja Bangka TengahPuskesmas Sukagalih Fokus Tangani Stunting

5. Natto (Kacang Kedelai Fermentasi): Natto adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi.

Beberapa orang menghindari natto karena tekstur dan aromanya yang kuat. Selain itu, ada juga yang menghindarinya karena dapat mempengaruhi obat-obatan pengencer darah, karena natto mengandung enzim yang dapat mempengaruhi pembekuan darah.

6. Basashi (Daging Kuda Mentah): Basashi adalah hidangan daging kuda mentah yang biasa dikonsumsi di beberapa daerah di Jepang.

0 Komentar