Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini

Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini
Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini (Ist/www.99.co)
0 Komentar

sumedangekspres – Interior adalah bagian penting pada rumah dan hal yang berhubungan dengan bidang kreatif beserta solusi teknis yang diterapkan pada struktur bangunan.

Interior juga adalah istilah yang menggambarkan bagian dalam suatu bangunan atau tempat. Interior menurut KBBI adalah bagian dalam suatu bangunan, baik itu ruangan atau lainnya maupun penataan perabotan, misalnya hiasan di dalam bangunan,

Interior juga adalah segala sesuatu yang bersifat fungsional, untuk meningkatkan kualitas hidup dan budaya dari pemilik atau penghuninya.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai GuruDownload Sluku Sluku Bathok – Ning Umi Laila mp3 Lengkap Dengan Lirik dan Terjemahan

Selain itu Interior juga akan memberikan efek estetika atau keindahan pada sebuah bangunan. Diantaranya, berhubungan dengan ruang, alat, juga manusia sebagai penggunanya.

Menyoal Interior biasanya yang terpikir oleh kebanyakan orang adalah tentang harganya yang mahal. Namun sebenarnya tidaklah demikian.

Lebih dari pada itu, yang terpenting pada Interior adalah tentang kesesuaian antara funitur dan elemen-elemen lainnya dengan konsep hunian yang diinginkan oleh pemilik rumah tersebut.

Elemen Penting Interior

1. Ruang

Ada 2 kategori ruang yakni : ruang positif dan negatif. Ruang positif adalah ruang yang diisi oleh benda, sedangkan ruang negatif adalah ruang kosong (jarak antar benda bisa juga disebut ruang negatif).

Menyeimbangkan dua kategori ruang ini sangat penting dilakukan supaya tidak terlihat terlalu padat dan juga tidak terlalu polos.

2. Garis

Dengan kemampuannya untuk merangsang mata, garis dinamis bisa menarik perhatian lebih lama. Akan tetapi jika terlalu banyak garis dinamis dalam satu ruangan juga dapat mengganggu dan mengalahkan keberadaan garis horizontal dan vertikal.

3. Formulir

Bentuk yang dimaksud di sini adalah bentuk fisik segala sesuatu di dalam ruangan yang memiliki tiga dimensi. Bentuk biasanya terdiri dari bentuk geometris dan alami.
Bentuk geometris biasanya ditemukan pada garis dan sudut yang menonjol, dan terlihat seperti buatan manusia.

Baca Juga:Warga Sumedang Antusias Menonton Karnaval SCTVBiodata Ning Umi Laila Rahmah & Profil Lengkap : Status Pernikahan, Profesi, Orang Tua dan Keluarga

Sedangkan bentuk alam adalah bentuk organik yang dibuat oleh alam sehingga bentuknya lebih asimetris. Bentuk dapat berupa objek terbuka atau tertutup.

0 Komentar