HATI-HATI Perundungan Yang Tidak Terasa Di Tempat Kerja

HATI-HATI Perundungan Yang Tidak Terasa Di Tempat Kerja
(vectorstock.com)HATI-HATI Perundungan Yang Tidak Terasa Di Tempat Kerja
0 Komentar

sumedangekspres – HATI-HATI Perundungan Yang Tidak Terasa Di Tempat Kerja , Bro, lu pasti udah tau kan, di tempat kerja kadang-kadang ada yang namanya perundungan? Yap, gue ngerasa harus ngomongin ini karena ini adalah masalah serius yang sayangnya sering dianggap remeh sama banyak orang.

Jadi, perundungan di tempat kerja itu adalah salah satu masalah yang bisa bikin suasana kerja jadi bikin mules, sampe bisa ngaruh ke mental kita, bro.

Gue pribadi merasa nggak nyaman banget kalo di sekitar gue ada orang-orang yang seenaknya aja nyakitin orang lain. Ya ampun, ngapain sih mereka kayak gitu?

Baca Juga:DPRD Dukung Pemberdayaan PosyanduSDN Karapyak 1 Sumedang Melepas 56 Siswa

Perundungan itu bisa bermacam-macam, mulai dari ejek-ejekan, ngeledek, ngomongin belakang, sampe sampai ngancem-ancem dan memperlakukan orang dengan kasar.

Ngga heran deh, ada aja orang yang akhirnya jadi stres, down, dan bahkan ada yang sampe resign gara-gara hal kayak gini. Jadi, nggak bisa dianggap enteng, bro.

Yang bikin makin parah, perundungan di tempat kerja sering banget terjadi tanpa disadari. Kita nggak selalu bisa ngecek otak orang, kan? Kita nggak bisa lihat apa yang ada di pikiran mereka.

Jadi, orang yang ngundang perundungan itu mungkin aja nggak sadar kalo mereka udah bikin orang lain merasa terintimidasi atau kesel.

Banyak faktor yang bisa jadi penyebab perundungan di tempat kerja ini terjadi. Mulai dari lingkungan kerja yang toksik, persaingan yang keras, sampe ketidakjelasan peran dan tanggung jawab.

Kadang ada orang yang merasa insecure sama kemampuan orang lain, jadi mereka coba ngecilin orang lain buat ngebela diri sendiri. Itu mah bukan solusi, bro!

Penting banget, nih, buat kita semua sadar kalo perundungan itu nggak keren dan nggak ada gunanya.

Baca Juga:JELANG IDUL ADHA, Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Disebar ke 27 Kabupaten/KotaRekomendasi Handphone Nokia Terbaru Mirip Iphone

Gue percaya, kalo kita bisa ngomongin masalah ini dengan bahasa yang lebih santai dan gaul, mungkin lebih banyak orang yang aware dan nggak mikir ini cuma bercandaan doang.

Jadi, ini dia pesan gue buat temen-temen semua: yuk, mari kita berusaha jadi temen yang baik satu sama lain di tempat kerja.

0 Komentar