Dr Aqua Dwipayana: Hotel Jangan Fokus pada Pelayanan Formal, Pentingkan Interaksi Personal dengan Setiap Tamu

Dr Aqua Dwipayana: Hotel Jangan Fokus pada Pelayanan Formal, Pentingkan Interaksi Personal dengan Setiap Tamu
0 Komentar

Dr Aqua Dwipayana: Hotel Jangan Fokus pada Pelayanan Formal, Pentingkan Interaksi Personal dengan Setiap Tamu

sumedangekspres —Tidak hanya berfokus pada aspek formal, setiap hotel juga harus mementingkan interaksi personal dengan para tamu. Semua karyawannya supaya berusaha mengenali para tamu secara pribadi, mengingat preferensi dan cerita mereka, sehingga mereka dapat memberikan sentuhan personal dalam melayani setiap tamu. Hal ini akan menciptakan ikatan emosional dan hubungan jangka panjang antara pegawai hotel dan para tamu.

Demikian ditegaskan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menjelang penyampaian Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Melayani Semua Tamu dengan Sepenuh Hati” di Buick Meeting Room Mezzanin Floor, Hotel Dafam Fortuna Jember Jl Karimata 43 Jember, Jawa Timur.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Jangan Sepelekan Komunikasi di Bisnis PerhotelanRidwan Kamil Resmikan Apartemen Transit, Biaya Sewa Hanya Rp 250 Ribu Per Bulan

Sharing yang disampaikan oleh doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut diarahkan kepada para peserta dari kalangan general manager, head of department, dan supervisor.

Bicara di lingkungan industri perhotelan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh Dr Aqua Dwipayana. Sebelumnya, pria santun yang hobi silaturahim ini telah berkeliling kota-kota besar di Nusantara untuk menyampaikan materi Sharing Komunikasi dan Motivasi di berbagai hotel berbintang dari kelompok hotel terkemuka soal Dr Aqua Dwipayana: Hotel Jangan Fokus pada Pelayanan Formal, Pentingkan Interaksi Personal dengan Setiap Tamu

“Interaksi personal dengan tamu juga membuka peluang untuk menyediakan layanan yang lebih tepat dan menyenangkan. Misalnya, jika seorang tamu mengungkapkan ketertarikan pada kegiatan menyelam, karyawan hotel dapat membantu mengatur perjalanan menyelam yang tak terlupakan. Atau jika seorang tamu menyatakan bahwa dia mencintai masakan lokal, restoran hotel dapat menyediakan hidangan khas daerah untuk memuaskan selera tamu tersebut,” papar Dr Aqua Dwipayana.

Pria rendah hati yang hobi silaturahim ini menegaskan, penerapan interaksi personal dengan para tamu juga memengaruhi citra hotel secara keseluruhan. Ulasan positif tentang sentuhan personal dalam pelayanan dapat menarik perhatian calon tamu dan memberikan nilai tambah bagi reputasi hotel. Mengenali para tamu secara pribadi juga dapat meningkatkan tingkat kepuasan tamu secara keseluruhan, yang pada gilirannya bisa menciptakan loyalitas dan keinginan untuk kembali menginap di hotel tersebut.

0 Komentar