10 Tempat Wisata Sumedang Terbaru dan Paling Hits 2023

10 Tempat Wisata Sumedang Terbaru dan Paling Hits 2023
10 Tempat Wisata Sumedang Terbaru dan Paling Hits 2023
0 Komentar

sumedangekspres – Kota sumedang terkenal dengan kuliner tahunya yang banyak diburu wisatawan untuk oleh-oleh dari Kota sumedang. Namun tidak hanya itu terdapat juga tempat wisata di Sumedang yang indah.

Kota sumedang juga menawarkan berbagai pemandangan alam yang indah, pegunungan, dan pastinya suasana pedesaan yang asri nan sejuk cocok sekali buat kamu yang sedang healing.

Pemandangan yang disuguhkankan diantaranya yaitu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan curug, waduk, puncak, sampai wahana air yang seru.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang Terdekat yang Bikin Adem dan MenakjubkanStrategi Partai Persatuan Pembangunan Tarik Kaum Milenial

10 Tempat Wisata Sumedang Terbaru dan Paling Hits 2023

Berikut 10 tempat wisata di sumedang yang dapat kamu kunjungi untuk berlibur bersama teman maupun keluarga.

1. Waduk Jatigede

Waduk Jatigede merupakan sebuah waduk yang terletak di Sumedang yang berlokasikan di Desa Cijeungjing, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Jam Operasional dari Waduk Jatigede buka setiap hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 08:00 hingga 17:00 waktu setempat.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 5.000,-

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari area parkir kendaraan, warung-warung makanan dan minuman, dan tempat wisata lainnya.



2. Kampung Toga

Kampung Toga berlokasikan di Jl. Kampung Toga, Sukajaya, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kampung Toga sendiri berada di tidak jauh dari pusat kota Sumedang, karena hanya berjarak kurang lebih 2 km.

Jam Operasional wisata Kampung Toga buka setiap hari mulai dari jam 08:00-23:00.

Namun jika kamu ingin menginap atau staycation, wisata ini dibuka selama 24 jam. Sehingga kamu bisa puas liburan di obyek wisata ini bersama orang tercinta.

Baca Juga:Memiliki Kamera yang Super Canggih, Berikut Spesifikasi iPhone 16 Pro Max Miliki Kamera PeriskopSabtu Ini, Kontes Ternak dan Ekspo Pangan Murah Digelar di Kiara Payung

Harga tiket masuk ke tempat wisata Kampung Toga ini yaitu sebesar Rp. 5.000 dan biaya tambahanan Rp 2.000 untuk tiket parkir motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Fasilitas pendukung wisata yang bisa anda nikmati ketika mengunjungi Kampung Toga Sumedang Jawa Barat yaitu, Area parkir kendaraan wisata, Penginapan
Restoran, Waterpark, Spot wisata menarik, Spot foto instagenic, Wahana permainan seru, dan Mushola.



3. Curug Cinulang

Curug Cinulang sendiri berlokasikan di Jl. Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Jarak Curug Cinulang dari pusat kota Sumedang sendiri kurang lebih 30 km.

0 Komentar