Kumpulan Tradisi Dan Kebudayaan Unik Sumedang, Jawa Barat. Banyak Diburu Wisatawan Dunia

Kumpulan Tradisi Dan Kebudayaan Unik Sumedang, Jawa Barat. Banyak Diburu Wisatawan Dunia
Kumpulan Tradisi Dan Kebudayaan Unik Sumedang, Jawa Barat. Banyak Diburu Wisatawan Dunia (Krisna Euy/youtube.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Kumpulan Tradisi Dan Kebudayaan Unik Sumedang, Jawa Barat. Banyak Diburu Wisatawan Dunia.

Merujuk pada kata “Sumedang”, tentu sebagian besar dari kita akan langsung teringat dengan salah satu makanan khasnya, yaitu tahu Sumedang.

Rasanya yang gurih dan gurih membuat masakan ini terkenal dan digandrungi banyak orang. Namun, pada kesempatan kali ini, mari kita bersama-sama memperluas wawasan dan menemukan sisi lain yang tak kalah menarik dari Sumedang, tradisi budayanya yang kaya dan unik.

Baca Juga:Ternyata Sumedang di Jajah Belanda Sampai Selama Ini? Yuk Simak Tentang Sejarah Kabupaten Sumedang Pada Masa Penjajahan Belanda Masa LampauBerikut Ini Daerah Yang Berpotensi Menjadi Tempat Pariwisata di Sumedang, Kumpulan Wisata Sumedang Menjelang 17 Agustusan

Tak bisa dipungkiri, Sumedang merupakan wilayah Indonesia dengan kekayaan alam yang luar biasa. Properti wisata alamnya yang indah telah menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru.

Dari perbukitan hingga air terjun yang mempesona, Sumedang menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Namun, bukan hanya keindahan alam yang menghiasi Sumedang, tetapi juga kekayaan budaya dan tradisionalnya yang mempesona.

Di tengah ledakan modernisasi dan perjalanan waktu, tradisi budaya Sumedang tetap mengakar kuat dan mendarah daging di setiap aspek kehidupan masyarakat.

Tradisi ini merupakan cerminan dari kuatnya akar budaya, serta nilai-nilai luhur yang mengikat penduduk Sumedang.

Keanekaragaman tradisi di Sumedang menjadi bukti kekayaan dan keragaman warisan budaya yang terjaga dan dilestarikan secara turun-temurun.

Contoh nyata budaya Sumedang adalah tarian tradisional. Tarian seperti Tari Merak, Tari Topeng dan Tari Jaipongan merupakan bagian penting dari identitas budaya Sumedang.

Baca Juga:Rekomendasi Cafe Dekat Dengan Wisata Kampung Toga Kabupaten Sumedang, Menikmati Kota Sumedang Dari Atas GunungDestinasi Wisata Sumedang Lebih Bagus Dari Pada Farmhouse Lembang Bandung? Simak Fakta Uniknya Disini!

Dalam setiap gerakan dan pengiringnya, tarian ini memiliki kemampuan untuk membangkitkan emosi dan membangkitkan semangat para penontonnya.

Kesenian Reog Sunda

Penjelasan singkatnya : Kesenian reog Sunda merupakan kesenian tradisional yang dikenal dengan dog-dog oleh masyarakat Sumedang.

Instrumen yang digunakan adalah kendang calung, angklung dan pencak. Kesenian Reog biasanya dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Biasanya pertunjukan reog sunda dipadukan dengan musik, tarian, dan kritik. Kritik bersifat sosial dan disajikan sebagai hiburan sekaligus menyampaikan kritik terhadap pemerintah atau masyarakat.

0 Komentar