Kentang Krispi: Inovasi Gokil Donat Ala Chipsylicious!

Kentang Krispi: Inovasi Gokil Donat Ala Chipsylicious!
Kentang Krispi: Inovasi Gokil Donat Ala Chipsylicious!(instagram.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Bro gue ini mau bagi pendapat mengenai resep donat kentang yang bisa di buat di rumah karena ini bahan-bahanya sangat mudah didapatkan.

Nah, kali ini gue mau kasih lo alternatif donat yang beda dari yang lain. Jadi, coba lo bayangin donat yang lembut, manis, dan bener-bener gokil karena pakai kentang sebagai bahan utamanya!

Nah, begini cara bikinnya, gue kasih resep jitu yang bisa bikin lo dan temen-temen lo ngiler dan nggak bisa berhenti nyemil:

Bahan-bahan:

1. Kentang kukus, 3-4 buah (ukuran sedang)

2. Tepung terigu protein sedang, sekitar 300 gram

3. Gula pasir, 3-4 sendok makan (atau sesuai selera lo)

4. Garam, setengah sendok teh

5. Telur, 1 butir

6. Fermipan, setengah sendok teh

7. Air hangat, sekitar 100 ml

8. Margarin, 2 sendok makan

9. Minyak goreng, secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat:

Baca Juga:Mantap Jiwa, Soto Ayam Bening: Berbeda – Beda Rasanya!Resep Semur Daging Delicious Numero Uno

1. Kupas kulit kentang dan kukus hingga empuk. Setelah itu, haluskan kentang dengan garpu atau bisa juga di-blender.

2. Dalam wadah yang lebih gede, campurkan tepung terigu, gula pasir, dan garam. Aduh-aduk sampai merata, nih!

3. Nah, selanjutnya, bikin lubang di tengah campuran tepung tadi, kayak gali-gali gitu. Nah, di lubang itu, campurkan telur, fermipan, dan air hangat. Aduk pelan-pelan sampe adonannya jadi lembut.

4. Setelah itu, tambahkan margarin dan kentang yang udah dihalusin tadi ke dalam adonan. Aduk lagi sampe semuanya nyatu dan jadi adonan kental.

5. Langkah terakhir, tutup adonan pakai serbet atau kain bersih. Biarkan selama sekitar 1 jam sampai adonannya mengembang. Jangan lupa, letakkan adonan di tempat yang hangat, ya!

Setelah adonannya siap, lo bisa mulai menggoreng donat kentang lo yang unik ini. Goreng deh di minyak yang panas, sampe donat berubah warna jadi cokelat keemasan.

Pastikan lo goreng ke dua sisi supaya matang sempurna!

Siapkan gula bubuk atau gula halus buat taburan. Setelah donat kentang lo udah matang, taburin deh gula bubuk secukupnya di atasnya.

Makin banyak, makin mantep, bro!

Baca Juga:Outfit Rustic Terlihat Luxurious dan Elegant, Rekomendasi Banget Nih Outfit, Still ExpensiveOutfit Quirky Fashion? Street Style Membuat Orang Speechless

Dengan donat kentang ini, lo bakal punya cemilan beda dari yang lain. Rasanya lembut dan manis dengan sentuhan unik dari kentang yang bikin nagih!

0 Komentar