1.056 Warga Sukajaya Dapat Bantuan Beras

TANGGAPI: Kepala Desa Sukajaya Sukana SM, saat dikonfirmasi terkait Bantuan Beras 10 kg, dari Badan Ketahanan pangan dan Bulog, kepada Sumeks di kantornya.
TANGGAPI: Kepala Desa Sukajaya Sukana SM, saat dikonfirmasi terkait Bantuan Beras 10 kg, dari Badan Ketahanan pangan dan Bulog, kepada Sumeks di kantornya.
0 Komentar

sumedangekspres– Sebanyak 1056 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, akan mendapatkan bantuan beras 10 Kg, dari Badan Ketahanan Pangan Nasional dan Bulog Melalui PT Pos. Sesuai rencana kegiatan penyalurannya akan dilaksanakan pada Jum’at (13/10).

Hal ini disampaikan Kepala Desa Sukajaya, Sukana SM., melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Sukajaya Eko Mulyana SE Sy MPd.,kepada Sumeks baru-baru ini.

“Allhamdulillah pada hari ini Rabu (11/10) Kami Pemerintahan Desa Sukajaya telah menerima beras 10 Kg, dari Badan Ketahanan pangan Nasional sebanyak 1.065 KPM. Sesuai data yang diterima dari Kantor Pos untuk,” ujar Sekdes.

Baca Juga:Pelaksanaan IKM SMPN 7 SumedangBuruh Geruduk Disnakertrans, Tuntut Kenaikan Upah

Ia mengatakan, untuk kuota bantuan beras tahun 2023 di Desa Sukajaya ada penambahan 36 KPM,  tahun 2022. Yang sebelumnya 1.026 KPM, kini menjadi 1.056 KPM.

“Adanya penambahan  kuota tersebut kami rasa sudah mencukupi, bagi warga yang tergolong tidak mampu di Desa Sukajaya,” ucapnya.

Lebih jauh Sekdes mengatakan, terkait bantuan beras ini seharusnya ada pemutihan data dari Pemerintah Pusat. Hal ini karena masih adanya data dari kantor Pos yang kurang tepat sasaran.

“Kami berharap untuk bantuan beras ini ada verifikasi data, atau pendataan ulang, yang melibatkan Ketua  RT dan RW setempat. Karena di Desa kami ada warga yang sudah tergolong mampu, mendapatkan bantuan. Sementara yang benar-benar miskin, tidak mendapatkan bantuan beras tersebut,” kata Eko.

Eko berharap masyarakat sebagai KPM, untuk mempermudah penyaluran. Pada saat pengambilan beras harus tertib, membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP asli, yang merupakan syarat utama dalam pengambilan bantuan beras.

“Kami atas nama warga Desa Sukajaya berterimakasih kepada Pemerintah. Karena dengan penyaluran bantuan beras Bulog  ini, sangat bermanfaat dan bisa mengurangi beban keseharian warga kami,” tutupnya.  (ahm)

 

0 Komentar