Kuliner Baru di Sumedang! Sate Stadion di Ketib Sumedang Ini Viral Karena Miliki Tekstur yang Empuk!

Kuliner Baru di Sumedang! Sate Stadion di Ketib Sumedang Ini Viral Karena Miliki Tekstur yang Empuk!
Kuliner Baru di Sumedang! Sate Stadion di Ketib Sumedang Ini Viral Karena Miliki Tekstur yang Empuk! (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Kuliner Baru di Sumedang! Sate Stadion di Ketib Sumedang Ini Viral Karena Miliki Tekstur yang Empuk!

Satu lagi tempat di Sumedang yang wajib dikunjungi para pecinta kuliner. Tempat tersebut bernama Sate Stadion, yang berlokasi tepat di samping Stadion Ahmad Yani, Ketib.

Di tempat ini, tersedia beragam makanan dan minuman dari kambing, diantaranya sate kambing muda, tengkleng, tongseng, hingga susu kambing.

Baca Juga:Wah Kreatif Banget! Siswa LPKMA Ini Bikin Kreasi Roti dari Tahu Sumedang Lho!Miliki Pemandangan Menakjubkan, Ini Dia Tempat Wisata di Purwakarta yang Lagi Hits!

Pemilik Sate Kambing Stadion, Abdan Hisyam Hibatullah mengatakan, selain menu favorit diatas, menu lainnya yang tersedia yakni sate ayam, sate sapi, sop kambing dan nasi mandhi.

Abdan sendiri menjelaskan kalau di tempatnya itu ada beragam menu sate-satean mulai dari sate kambing, sate sapi dan sate ayam ditambah menu khusus yakni nasi mandhi.

Dikatakan, kelebihan dari sate kambing yang disajikan di kedainya adalah tekstur dagingnya yang empuk juga ukuran dari setiap tusukannya yang cukup besar.

Sementara untuk harga nya, ia mengungkapkan jika untuk ukuran kaki lima, dari mulai Rp 12.000 sampai Rp 42.000, Abdul ingin merangkul semua lapisan masyarakat.

Abdan pun menjelaskan kenapa sate kambing yang disajikan kedainya terasa lebih empuk dibandingkan dengan sate pada umumnya.

Pemilik kedai sate itu menjelaskan kenapa sate nya lebih empuk karena sengaja disajikan khusus daging kambing muda atau berasal dari kambing yang usianya enam bulan ke bawah agar tekstur dagingnya terasa lebih empuk serta tidak terasa bau saat dimakan, kemudian kadar kolesterolnya sangat rendah dibandingkan daging sapi.

Abdan menyebut, sedikitnya dua sampai tiga ekor kambing yang dipotong setiap akhir pekan.

Sementara untuk hari biasa, rata-rata menghabiskan satu ekor kambing.

Baca Juga:Chef Juna Sampaikan Penjelasan Mengapa Kiki MCI Kalah dari Belinda, Padahal Gak Bisa Potong Daging?Diduga Supir Mengantuk, Truk yang Mengangkut Babi Kecelakaan di Tol Jagorawi

Dua sampai tiga ekor kambing beliau potong saat weekend dan itu katanya cukup untuk 40 porsi atau 400 tusuk sate.

Abdan pun memastikan daging kambing muda memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh, dan tidak tingga kolesterol.

Oleh karena itu aman jika sering dikonsumsi.

Adapun Sate Stadion setiap hari buka menjelang petang hingga dini hari.

Kedai sate nya itu baru opening tiga minggu lalu, dan buka dari pukul 17.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

0 Komentar