Medsos, Panggung Inspiratif Pramuka Galang Kebaikan pada Bulan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti

Medsos, Panggung Inspiratif Pramuka Galang Kebaikan pada Bulan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti
Medsos, Panggung Inspiratif Pramuka Galang Kebaikan pada Bulan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti(ist/ppid.menlhk.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Medsos, Panggung Inspiratif Pramuka Galang Kebaikan pada Bulan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti,  Medsos (Media Sosial) menjadi panggung bagi para Pramuka Penegak dan Pendega untuk menyalurkan semangat kemanusiaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Bulan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti

Hal ini diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang mengajak para Pramuka untuk mengkampanyekan Bulan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti.

Dalam suatu acara Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Jawa 2023 yang digelar di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada Minggu (10/12/2023), Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono, sebagai Ketua Pimpinan Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Nasional, menekankan pentingnya memanfaatkan media sosial sebagai sarana kampanye.

Baca Juga:PROMO SPESIAL! KAI Siapkan Diskon Besar untuk Perjalanan Menuju Sumedang 🚆Jadwal Samsat Keliling di Sumedang 11 sampai 16 Desember 2023

Pertikawan Regional Jawa tersebut dihadiri oleh enam kontingen daerah se-Jawa, dengan tujuan memberikan pendidikan kepada Pramuka Penegak dan Pendega guna memperluas wawasan kebangsaan dan meningkatkan kesadaran terhadap alam dan lingkungan.

Menurut Sekjen Bambang, Desember dipilih sebagai Bulan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti karena kedua Saka ini lahir pada bulan ini, menciptakan momentum penting bagi generasi muda untuk mencintai lingkungan.

Para anggota Saka Wanabakti dan Kalpataru didorong untuk menyelesaikan Syarat Kecakapan Khusus yang ada di masing-masing Satuan Karya Pramuka.

“Perolehlah pengetahuan dan keterampilan sebanyak mungkin agar Pramuka dapat berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia Maju,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Kak Prima Mayaningtyas, yang mewakili Penjabat Gubernur Jawa Barat, menyambut baik para peserta Pertikawan di Jawa Barat.

Ia mengajak para peserta Pertikawan untuk menikmati keindahan alam guna semakin mencintai lingkungan.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait KLHK, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup se-Jawa, perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta peserta Pertikawan Regional Jawa 2023.

Baca Juga:Unla dan PMI Jabar Gelar Orientasi Simulasi Kepalangmerahan untuk Meningkatkan Kapasitas RelawanPrakiraan Cuaca 11 dan 12 Desember Sumedang, Mengejutkan Ternyata akan Terjadi Sesuatu ✨🏞️🎭

Diharapkan melalui kampanye di media sosial, semangat kepedulian terhadap lingkungan yang diusung oleh Pramuka akan menyebar dan menginspirasi lebih banyak individu untuk ikut serta dalam melestarikan alam.

Semoga Bulan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti menjadi momentum penting dalam upaya perlindungan lingkungan bagi generasi masa depan.

0 Komentar