Jelang Nataru, Harga Cabai di Pasar Kosambi Bandung Tembus 120 Ribu per Kilo

Jelang Nataru, Harga Cabai di Pasar Kosambi Bandung Tembus 120 Ribu per Kilo
Jelang Nataru, Harga Cabai di Pasar Kosambi Bandung Tembus 120 Ribu per Kilo (ist/katadata)
0 Komentar

sumedangekspres – Jelang Nataru, Harga Cabai di Pasar Kosambi Bandung Tembus 120 Ribu per Kilo

Harga beberapa varian cabai yang dijual di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, masih tetap tinggi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bahkan, beberapa jenis cabai mencapai harga sekitar Rp 120 ribu per kilogram.

Muhammad Rizal, seorang pedagang sayuran di Pasar Kosambi, menyatakan bahwa meskipun terjadi penurunan harga beberapa jenis cabai pekan ini, dari sekitar Rp 125 ribu per kilogram menjadi Rp 120 ribu, namun harga tersebut masih dianggap tinggi.

Baca Juga:Kronologi Mahasiswa Unand yang Lakukan Hal Tak Senonoh di Masjid, Astagfirullah Sudah Tiga Kali!Profil Ketua BEM UGM Gielbran Muhammad Noor yang Viral Usai Sebut Jokowi sebagai Alumnus UGM Paling Memalukan!

Namun, harga tersebut masih terbilang tinggi karena normalnya berkisar Rp 60 ribu per kilogram.

Rizal menyampaikan bahwa untuk pekan ini, harga cabai mengalami kenaikan. Harganya diratakan menjadi Rp 120 ribu per kilogram untuk cabai domba, cabai keriting, dan cabai tanjung.

Terjadi peningkatan harga pada beberapa jenis sayuran lainnya. Contohnya, harga selada mengalami kenaikan dari Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Harga tomat juga mengalami kenaikan, naik dari Rp 12 ribu menjadi Rp 20 ribu.

Rizal mengungkapkan bahwa ia rutin memperoleh sejumlah jenis sayuran dari Pasar Andir, Kota Bandung, yang mendapatkan pasokan dari wilayah Pangalengan dan Lembang.

Menurutnya, kenaikan harga beberapa jenis sayuran ini disebabkan oleh keterbatasan pasokan, yang dipengaruhi oleh kondisi cuaca ekstrem.

Rizal memproyeksikan bahwa harga cabai kemungkinan akan tetap tinggi hingga mendekati perayaan tahun baru.

Katanya, harga cabai diperkirakan akan tetap stabil di kisaran Rp 120 ribu per kilogram atau setara dengan dua kali lipat dari harga normalnya.

Baca Juga:Nominal Gaji Petugas KPPS 2024, Ada Kenaikan dari Tahun Sebelumnya!Rundown Debat Pertama Calon Presiden di KPU Nanti Malam: Total Durasi 120 Menit Dibagi 6 Segmen

Seorang warga juga menyatakan keprihatinannya terhadap kenaikan harga beberapa komoditas pangan. Ia mengharapkan agar harga komoditas pangan dapat diatur, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dia menyatakan bahwa situasinya memberatkan dan berharap agar harga komoditas pangan dapat dikendalikan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

0 Komentar