Pemkab Sumedang Salurkan 200 Orang Tenaga Kerja Ke Jepang Pada Tahun 2024

Pemkab Sumedang Salurkan 200 Orang Tenaga Kerja Ke Jepang Pada Tahun 2024
Pemkab Sumedang Salurkan 200 Orang Tenaga Kerja Ke Jepang Pada Tahun 2024(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemkab Sumedang Salurkan 200 Orang Tenaga Kerja Ke Jepang Pada Tahun 2024

Pemkab Sumedang kembali mengirimkan tenaga kerja ke negara sakura Jepang. Hal ini karena Kabupaten Sumedang telah dipilih Indonesia Japan Business Network (IJBNet) dalam Program Pengembangan SDM untuk dikirim ke Jepang.

Hal ini karena Kabupaten Sumedang telah menjadi prioritas IJBNet dalam penyaluran tenaga kerja ke Jepang.

Baca Juga:DPMPTSP Sumedang Buka Sistem Si Petis Untuk Tawarkan Investasi ke InvestorPipik Taufik Ismail Caleg DPRD Jabar, Road Show Kecamatan Telukjambe Timur

Salah satu yang menjadi alasan kami memilih Sumedang yaitu karena Sumedang sudah memiliki akses jalan Tol yang mempermudah akses kami dalam menyalurkan orang-orang potensial Sumedang ke Jepang,” kata Ketua Umum IJBNet Suyoto Rais saat audensi dengan Pj Sekda Tuti Ruswati di Ruang Rapat Asda Ekbang, Senin (15/01/2024), dikutip dari eljabar.com.

Pj Sekretaris Daerah, Tuti Ruswati, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berencana untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan IJBNet terkait perekrutan tenaga kerja untuk bekerja di Jepang.

“Kerja sama dengan IJBNet diharapkan dapat menjadi penghubung antara pengusaha dan tenaga kerja, membuka peluang kerjasama yang menguntungkan, serta memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat setempat,” ujarnya.

Pemkab Sumedang Salurkan 200 Orang Tenaga Kerja Ke Jepang

Pemkab Sumedang salurkan 200 0rang tenaga kerja ke Jepang lulusan SMK/SMA pada tahun 2024 ini.

Kerjasama ini bukanlah yang pertama kali, Pemkab Sumedang sendiri mulai bekerja sama dengan IJBnet pada tahun 2019.

Suyoto Rais, Ketua Umum IJBnet, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan banyak dukungan kepada masyarakat produktif Kabupaten Sumedang agar mereka dapat bekerja secara profesional di Jepang.

“Kami dengan sengaja menjalin kerja sama dengan Sumedang karena melihat bahwa Sumedang memiliki tingkat kompetitivitas yang tinggi dan menyediakan individu-individu yang memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Jepang,” ujarnya.

Baca Juga:Bank BJB Dukung Sektor UMKM, Pj Gubernur Jabar Berikan ApresiasiPerubahan Nama Kabupaten Ciamis Menjadi Kabupaten Galuh, Sudah Disetujui 258 Desa

Itulah informasi mengenai Pemkab Sumedang salurkan 200 orang tenaga kerja ke Jepang pada tahun 2024 ini.

0 Komentar