Menteri PUPR Basuki Dibujuk Mundur Oleh Faisal Basri

Menteri PUPR Basuki Dibujuk Mundur Oleh Faisal Basri
Menteri PUPR Basuki Dibujuk Mundur Oleh Faisal Basri(istimewa/Dok : Sekretariat Presiden)
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri PUPR Basuki Dibujuk Mundur Oleh Faisal Basri

Dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/1/2024) lalu Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri membujuk sejumlah Menteri di kabinet Jokowi untuk mundur salah satunya yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi, yang dianggap merugikan masyarakat, serta dugaan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024, menjadi penyebab utama perasaan tersebut.

Faisal menyoroti isu utang sebagai salah satu permasalahan. Menurutnya, di era pemerintahan Jokowi, utang Indonesia telah mencapai sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Menurut Faisal, hal ini terjadi karena pemerintah banyak membangun infrastruktur tanpa berusaha keras untuk meningkatkan pendapatan.

Baca Juga:PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Bangun PLTS Atap di SumedangPj Bupati Herman Kunjungi Pasar Situraja Untuk Mengecek Harga Kebutuhan Pokok

Faisal juga mengklaim bahwa dirinya mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Tanggapan Kementrian PUPR Mengenai Menteri PUPR Basuki Dibujuk Mundur Oleh Faisal Basri

Mengenai hal tersebut Kementerian PUPR menanggapi hal tersebut, Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan pihaknya belum mendengar respons bujukan itu dari Basuki langsung.

“Itu politik, tidak tahu saya. Belum tahu. Saya juga belum ketemu Pak Menteri,” ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (18/1), dikutip dari cnnindonesia.com.

Zainal menyatakan bahwa informasi mengenai kemunduran Basuki dari kabinet tidak begitu mengejutkan. Ini bisa dimaklumi karena saat ini merupakan tahun politik.

Oleh karena itu, banyak pihak menghubungkan segala sesuatu dengan politik. Meskipun demikian, Zainal menyampaikan bahwa Kementerian PUPR saat ini masih berkomitmen untuk fokus menjalankan tugasnya.

Saat ditanya apakah Basuki berkomitmen tetap berada di kabinet sampai masa jabatannya selesai, Zainal lagi-lagi menjawab tidak tahu.

Baca Juga:KKN Tematik 2024 di Sumedang Libatkan 2.510 Mahasiswa Dari 51 Perguruan TinggiPj Bupati Sumedang Herman Suryatman Bernostalgia Ke SMPN 1 Situraja

Itulah informasi mengenai Menteri PUPR Basuki dibujuk mundur oleh Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri.

0 Komentar