Surat Undangan Rusak Akibat Banjir, KPU Jamin Pemilih Tetap Bisa Mencoblos

Surat Undangan Rusak Akibat Banjir, KPU Jamin Pemilih Tetap Bisa Mencoblos
Surat Undangan Rusak Akibat Banjir, KPU Jamin Pemilih Tetap Bisa Mencoblos
0 Komentar

sumedangekspres – Banjir yang melanda sebagian wilayah Dusun Nanjungjaya RW 7 Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya (11/02) mengakibatkan banyaknya surat undangan pencoblosan yang hilang bahkan rusak. 

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan bahwa pihaknya telah membagikan C pemberitahuan kepada pemilih, maksimal H-3. 

“Masyarakat yang hari ini terkena banjir sebetulnya sudah menerima C Pemberitahuan. Kalau pun misalnya ada C pemberitahuan yang basah atau tergenang atau bahkan hilang, sebetulnya dimungkinkan karena yang pasti kami punya catatannya di KPPS.” ungkapnya.

Baca Juga:Tragedi Meninggalnya Dante di Kolam Renang Palem, Kejanggalan dan Pemeriksaan MenyeluruhTanaman Herbal Ini Ternyata Berkhasiat untuk Kesehatan Kulit Loh!

Ogi mengungkapkan jika masyarakat yang surat undangannya atau C pemberitahuannya hilang maka oleh KPPS sudah tercatat dalam DPT, dan hanya cukup membawa KTP elektronik saja. 

“Kalau pun nanti mereka datang ke TPS cukup membawa KTP elektronik saja, karena kami sudah menyiapkan copy-annya.” ujar Ogi. 

Ia juga mengungkapkan jika hari ini ada masyarakat yang C pemberitahuannya rusak dan kemudian telah memberitahukan hal tersebut kepada pihaknya maka sudah bisa untuk dicetak. 

“Jadi hari ini, C pemberitahuan yang rusak kalo ada pemberitahuan ke kami, kami sudah mulai cetak untuk beberapa pemilih yang ada informasi ke kami C pemberitahuannya rusak. Jadi hari ini yang rusak sudah kita siapkan, bahkan sudah kita simpan di TPSnya.” ujarnya. 

Ogi mengungkapkan ada ke khawatiran dari para pemilih jika terjadi hujan kembali maka surat undangannya akan kembali rusak. 

“Karena kemarin itu ketika kemudian kami akan distribusikan, menurut informasi dari PPS ada kekhawatiran dari pemilihnya kalo dibagikan itu khawatir kemudian terjadi hujan lagi, kemudian nanti basah lagi. Maka kemudian C pemberitahuannya di simpan di TPS” sampainya. 

Ogi mengatakan bahwa C pemberitahuan tersebut sudah di distribusikan ke pemilihnya. 

Baca Juga:Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Wajah Terlihat ‘Boros’Erwin Kustiman Amat Bersyukur Dipertemukan dengan Sosok Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana

Ketua KPU mengungkapkan jika logistik hari ini dipastikan sudah sampai di TPS se-Kabupaten Sumedang dengan aman dan lancar. 

“Untuk logistik hari ini dipastikan seluruh logistik sudah sampai di TPS. Alhamdulillah pasca banjir juga tidak ada jalur pendistribusian yang terganggu secara keseluruhan di Kabupaten Sumedang. Hari ini proses pendistribusian sejauh ini berjalan dengan baik dna lancar.” ujar Ogi. (sin)

0 Komentar