Suka Ngemil Tapi Lagi Diet? Deretan Camilan Ini Aman Buat Kamu yang Lapar Tengah Malam Namun Sedang Diet!

Deretan Camilan Ini Aman Buat Kamu yang Lapar Tengah Malam
Deretan Camilan Ini Aman Buat Kamu yang Lapar Tengah Malam (capture/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Camilan ialah makanan dalam porsi yang kecil yang biasanya dimakan di antara 2 waktu makan.

Dan mungkin diantara kalian banyak yang menganggap jika camilan ialah penyebab obesitas.

Namun apakah anda sudah tahu jika ternyata camilan memiliki manfaat yakni untuk menjaga metabolisme tubuh selama jeda menuju jam makan besar.

Baca Juga:Persiapan Operasi Ketupat 2024: Korlantas Polri Siapkan Jalur Mudik LebaranTips dan Trik Cara Memasak Ikan Beku, Yuk Simak!

Untuk mencegah berat badan yang naik, anda dapat memilih camilan sehat yang akan membuat anda tidak kelaparan hingga jam makan tiba.

Biasanya makanan ringan atau camilan identik dengan kue, biskuit, es krim, atau mungkin kacang berondong yang tentunya ternyata memiliki karbohidrat yang cukup tinggi dengan nilai gizi yang minim.

Namun kini banyak camilan sehat yang bisa anda temukan diantaranya buah, sayur, kacang, biji-bijian, dan juga susu rendah lemak.

Biasanya mengkonsumsi makanan ringan tidak memandang jam atau waktu. Setiap saat bisa saja ngemil bahkan mungkin Ketika tengah malam.

Nah jika anda termasuk kedalam kelompok yang sedang diet namun suka ngemil, mungkin deretan rekomendasi camilan ini jadi cara aman agar anda tidak kelaparan saat tengah malam.

Ternyata ada beberapa camilan yang aman dikonsumsi Ketika larut malam dan berfungsi untuk menurunkan berat badan.

Amannya camilan yang dikonsumsi tengah malam merupakan yang memiliki kandungan rendah kalori dan volume yang tinggi agar mudah merasa kenyang tanpa melebihi batas kalori harian anda.

1. Buah-buahan

Baca Juga:Rekomendasi 7 Obat Ampuh untuk Kamu yang Sering SariawanPelaku Perundungan Siswa Binus School Ternyata Belum Dikeluarkan dari Sekolah

Buah seperti apel, pir, anggur, pisang yang memiliki tekstur padat pun bisa membantu anda untuk segera kenyang hingga tak berniat makan makanan lain.

Mengkonsumsi buah menjadi rekomendasi camilan yang tepat jika anda sedang diet namun lapar di tengah malam.

Tentunya jika anda ngemil buah-buahan yang kaya akan nutrisi dan juga rendah kalori.

2. Popcorn

Rendahnya kalori, kaya akan nutrisi, tinggi serat, kepadatan energi yang rendah, beberapa manfaat tersebut akan meningkatkan rasa kenyang sehingga dapat membantu menurunkan berat badan anda.

3. Oatmeal

Oatmel tentunya terkenal dengan manfaatnya yang bisa menurunkan berat badan, karena jika anda mengkonsumsi oatmeal anda akan merasa mudah kenyang.

0 Komentar