Bapak dan Anak Tenggelam di Jatigede, Terpeleset Saat Mencari Ikan

Bapak dan Anak Tenggelam di Jatigede, Terpeleset Saat Mencari Ikan
Bapak dan Anak Tenggelam di Jatigede, Terpeleset Saat Mencari Ikan
0 Komentar

sumedangekspres, DARMARAJA – Seorang Bapak beserta anaknya tenggelam di Waduk Jatigede, tepatnya di wilayah Pasir Batununggul, Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, baru-baru ini. Menurut beberapa saksi, kedua korban tenggelam saat akan mencari ikan dengan alat jaring bentang. 

Diketahui, sebelum tenggelam, korban bernama Ence warga Sukaratu, bersama dua anaknya yang berumur 7 tahun dan 11 tahun menggunakan perahu hendak mencari ikan.  

Nahas, saat berada di tengah perairan waduk, anaknya yang berusia 7 tahun terpeleset jatuh dari perahu dan tenggelam.  

Baca Juga:Rawan Kecelakaan, Warga Perbaiki JalanMaterial Longsor Tutup Akses Jalan, Puluhan Keluarga Terisolasi

Melihat anaknya tenggelam, Ence langsung melakukan pertolongan dengan mencoba berenang ke dasar air. Namun nahas Ence juga malah tenggelam diketahui nyawanya tidak tertolong. 

Kasatpol Airud Polres Sumedang AKP Wawan membenarkan adanya kejadian tenggelamnya dua orang anak dan bapak di Waduk Jatigede. 

“Betul ada dua orang yang tenggelam, keduanya merupakan bapak dan anak,” ujar Wawan dalam video yang diterima Sumeks, baru-baru ini.

Dikatakan, yang pertama tenggelam adalah anaknya dulu. Kemudian, bapaknya ikut tenggelam setelah berusaha menolong anaknya.

“Alhamdulillah bapaknya sudah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya. 

Disebutkan, kini untuk korban anaknya masih terus dilakukan pencarian. Kemungkinan anaknya duduknya di depan, atau di ujung perahu. 

“Diduga anak tersebut terpeleset sehingga terjatuh dan tenggelam,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno menginformasikan, anak yang tenggelam telah ditemukan. Korban ditemukan masih berada tidak jauh dari lokasi awal tenggelam. 

“Korban ditemukan sekitar pukul 15.00. Ini saya baru menerima laporannya dan fotonya,” katanya. 

Baca Juga:Lebaran, Truk Sumbu Dilarang BeroperasiTNI Bersihkan Mesjid

Kata dia, korban ditemukan di daerah tepian Waduk Jatigede. Kemungkinan di kedalaman sekitar 2 sampai 3 meter.

“Daerah ditemukannya korban masih merupakan pinggiran Waduk Jatigede. Kemungkinan di kedalaman sekitar 2-3 meter,” tutupnya. (bim)

0 Komentar