LKD Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

KOMPAK: Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung saat menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas lembaga k
KOMPAK: Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung saat menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa (LKD), baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pemerintahan Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa (LKD). Kegiatan diikuti oleh para perwakilan dari RT, RW, serta karang taruna. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak Kecamatan, PMD sebagai narasumber dan Kabid Pemerintahan PMD sebagai narasumber, dimulai pada pukul 09.00 hingga selesai dan dibuka oleh Kepala Desa Sindangpakuon.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan agar pemerintahan desa dapat lebih maju dan sejahtera dengan partisipasi aktif para anggota LKD di desa tersebut,” ujar Kepala Desa Sindangpakuon Ari Gunawan.

Baca Juga:Marak Laka, Polisi Imbau Warga WaspadaTahun 2024, Dekopinda Harapkan Layanan Prima

Ari menyampaikan, pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas lembaga masyarakat desa, sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal.

Hadirnya kegiatan peningkatan kapasitas LKD juga disambut baik oleh Camat Cimanggung, H Agus Wahyudin. Menurutnya, kegiatan tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas administratif, tetapi juga sebagai bentuk monitoring dan evaluasi terhadap kinerja LKD. 

“Dengan demikian, diharapkan Desa Sindangpakuon dapat terus berkembang dan sejahtera melalui kontribusi para LKD di dalamnya,” ujar Agus.

Pihak desa sangat mengapresiasi semua pihak dalam kegiatan peningkatan kapasitas LKD. Ia berharap hasil dari kegiatan tersebut dapat dirasakan secara nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat Desa Sindangpakuon. 

“Dengan kolaborasi dan komitmen yang kuat, Desa Sindangpakuon siap menghadapi tantangan dan meraih kemajuan yang lebih baik ke depannya,” tuturnya.

Agus Wahyudin menegaskan, melalui kegiatan tersebut, Desa Sindangpakuon dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik dengan peran aktif para anggota LKD. Kesediaan para pihak terkait, termasuk pihak Kecamatan dan PMD, untuk turut serta dalam kegiatan ini menjadi bukti komitmen mereka terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Menurut Agus, peningkatan kapasitas LKD merupakan langkah strategis dalam memperkuat struktur pemerintahan desa dan memastikan partisipasi masyarakat dalam pembangunan lokal. 

Baca Juga:Rancamulya Prioritaskan Akses Jalan LingkunganAktivitas Transaksi Pasar Inpres Turun

“Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan Desa Sindangpakuon lebih meningkatkan kualitas pemerintahan dan kesejahteraan masyarakatnya,” harapnya.

0 Komentar