RS Mitra Plumbon Hadir di Sumedang, Penuhi Layanan Kesehatan

Grup RS Mitra Plambon
Manajemen Rumah Sakit Mitra Plumbon Menggelar Audensi Bersama Sejumlah Dinas dan Instansi dilingkungan Pemkab Sumedang, Baru-baru Ini
0 Komentar

sumedangekspres – RS Mitra Plumbon Hadir di Sumedang, Penuhi Layanan Kesehatan

JATINANGOR – Dalam upaya pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumedang,  grup RS Mitra Plumbon dalam waktu dekat akan membangun dua buah rumah sakit di Kabupaten Sumedang.

Kedua rumah sakit tersebut terletak di Jalan Raya Rancaekek – Dangdeur, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, yang akan digarap oleh PT Mitra Plumbon Cileunyi dan di Jalan Prabu Gajah Agung, Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara yang akan digarap PT Mitra Plumbon Sumedang. 

Kehadiran RS Mitra Plumbon disambut baik Pemkab Sumedang. Pasalnya, dengan jumlah tempat tidur di dua rumah sakit yang ada saat ini, (RSUD dan Rumah Sakit Pakuwon), tidak berbanding lurus dengan jumlah warga Sumedang yang mencapai 1,2 juta jiwa. 

Baca Juga:Kesenian Toleat di Daerah Kabupaten Subang Merupakan Produk Budaya yang Mencerminkan Nilai-nilaiAlat Musik Karinding yang Terbuat Dari Bambu, Keberadaan Karinding Kini Sudah Lebih Dari 500 Tahun

“Di kedua rumah sakit yang ada saat ini, baru sekitar 500 tempat tidur, sementara Sumedang masih membutuhkan 641 tempat tidur, untuk dapat memenuhi standar WHO, 1:1000. Artinya, 1 tempat tidur untuk 1000 penduduk,” kata Plh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Sumedang, Dikdik Syeh Rizki di kantornya, Senin (20/5). 

Maka secara otomatis, warga yang membutuhkan rawat inap, tidak bisa terlayani dengan cepat, lantaran harus menunggu tempat tidur yang kosong. 

“Masyarakat yang sakit itu masih waiting list untuk mendapatkan tempat tidur,  secara logika, kita ini masih membutuhkan rumah sakit,” terangnya. 

Dengan dibangunnya RS Mitra Plumbon di wilayah Sumedang, maka setidaknya akan tersedia 200 tempat tidur tambahan.

Pemda Sumedang sangat mengapresiasi rencana pembangunan RS Mitra Plumbon saat audiensi bersama sejumlah dinas dan instansi terkait, baru-baru ini. 

Pertemuan dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, RSUD Kabupaten Sumedang, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang, Satpol PP dan lain-lain. 

Terpisah, Ketua BPD Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor yang juga anggota gugus tugas pengelolaan kawasan perkotaan Jatinangor, Asep Suryana menyambut baik pembangunan RS Mitra Plumbon di lingkungan desa asalnya.

Baca Juga:Keunikan Alat Musik Tarompet khas Jawa Barat, Dimainkan Dalam Berbagai Jenis KesenianBahan-bahan dan Cara Membuat Ketupat yang Lezat dan Khas

“Saya sebagai ketua BPD Desa Mekargalih mengetahui rencana pembangunan RS Mitra Plumbon Cileunyi,” katanya kepada Sumeks. 

0 Komentar