Rekomendasi Makanan Khas Garut, Cocok Ketika Berlibur Dengan Keluarga

Oleh-oleh Garut
Rekomendasi Oleh-oleh Khas Garut
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Makanan Khas Garut, Cocok Ketika Berlibur Dengan Keluarga

Makanan khas Garut jadi informasi yang perlu untuk diketahui banyak orang. Khususnya, bagi kamu yang ingin berkunjung ke daerah  berjuluk Kota Intan tersebut.  Mungkin sebagian masyarakat mengenal Garut sebagai daerah yang memproduksi makanan khas yaitu dodol. Meski begitu, ternyata banyak makanan khas Garut selain dodol yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi. 

Makanan khas Garut memang memiliki beragam variasi yang menarik untuk dicoba. Berikut adalah rangkuman dari daftar makanan khas Garut yang Anda berikan:

1. Dodol Garut: Dodol Garut kini hadir dalam beragam varian rasa, seperti anggur, ketan hitam, dan nanas.

Baca Juga:SASAKALA SITU PATENGGANG Prabu Kian Santang dan Dewi Rengganis Dalam Bahasa IndonesiaSejarah Awal Mula Situ Patenggang Pertemuan Antara Prabu Kian Santang dan Dewi Rengganis

2. Ladu: Terbuat dari beras ketan, ladu memiliki tekstur kenyal mirip dodol.

3. Jeruk Garut: Buah jeruk khas Garut memiliki rasa yang khas dan dapat dinikmati sepanjang tahun di Agrowisata dan Kebun Edukasi Eptilu.

4. Burayot: Terbuat dari tepung beras merah, gula merah, kacang tanah, dan minyak kelapa, burayot memiliki tampilan coklat dan rasanya manis.

5. Angleng dan Wajit: Dibungkus dengan daun jagung, kedua makanan ini terbuat dari beras ketan dan gula merah.

6. Endog Lowo atau Emplod: Terbuat dari singkong dan memiliki tekstur renyah serta gurih, endog lowo atau emplod cocok dijadikan sebagai cemilan, terutama dalam varian rasa pedas.

7. Sambal Cibiuk: Merupakan sambal khas Garut yang terbuat dari tomat hijau, cabai rawit, dan bahan lainnya, biasanya disajikan dengan nasi liwet atau makanan lainnya.

8. Dorokdok: Olahan kerupuk kulit sapi yang kenyal dan gurih, diproduksi di daerah Sukaregang.

Baca Juga:Seru dan Menarik!, 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Ke-Situ PatenggangObjek Wisata Situ Patenggang, Cocok Untuk Menghabiskan Waktu Hari Libur Kalian Dengan Keluarga

9. Ceprus: Makanan khas Garut bagian selatan, terbuat dari sentra gula merah asli.

10. Nasi Liwet: Nasi liwet kini menjadi makanan khas Kabupaten Garut, disajikan dengan berbagai bumbu dan rempah.

Dengan mencicipi berbagai makanan khas Garut, pengunjung dapat merasakan kekayaan kuliner dan budaya yang dimiliki oleh daerah tersebut.(*)

0 Komentar