Sekda Jabar Herman Suryatman Gelar Sidang Promosi Doktor: SPBE Harus Tingkatkan PAD

BERSAMA: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri Sidang Terbuka Promosi Doktor Sejda Jabar Herman Surya
ISTIMEWA, BERSAMA: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri Sidang Terbuka Promosi Doktor Sejda Jabar Herman Suryatman di Ruang Sidang Gedung Pascasarjana IPDN, Jakarta, Rabu (29/5).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menghadiri Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan Pascasarjana IPDN Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman di Ruang Sidang Gedung Pascasarjana IPDN, Jakarta, Rabu (29/5).

Herman Suryatman dalam sidang doktor dapat mempertahankan disertasinya berjudul Scenario Planning Implementasi e- Government di Kabupaten Sumedang  (Strategi Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Menuju Pemerintahan Daerah Berkelas Dunia Tahun 2030). 

“Selamat atas diraihnya gelar Doktor Ilmu Pemerintahan. Disertasi yang disampaikan dan dikukuhkannya bermamfaat untuk Sumedang dan Indonesia,” kata Pj Bupati Yudia Ramli.

Baca Juga:Babinsa Desa Cibugel Giat Kerja Bakti LingkunganPemkab Sumedang Turunkan Stunting dengan Program BISA

Menurutnya, sebagai Pj Bupati Sumedang ingin menerapkan apa yang digagas oleh Sekda Jabar Herman dalam disertasinya tersebut. 

“Bagaimana Sumedang maju dengan e-Government-nya. Tetapi juga mamfaat e-Government itu multi player efek kepada sendi-sendi pembangunan di Sumedang,” kata Yudia.

Dikatakan Yudia, dengan e-Govertment yang diterapkan dapat meningkatkan PAD, stunting turun dan bisa menghapuskan kemiskinan ekstrem di Sumedang. 

“Kalau untuk menahan inflasi sudah terealisasi. Pengecekan harga-harga di pasar itu sudah dipantau secara digital. Sekarang perlu ditingkatkan bagaimana implementasi e-Government dalam peningkatakan PAD. Ini penting untuk membangun kemandirian,” katanya. (red)

0 Komentar