Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Tingkat Provinsi Jawa Barat

BERBINCANG: Kepala Desa Mulyasari, Caim Nulhikmat saat di temui Sumeks di kantornya, baru-baru ini.
BERBINCANG: Kepala Desa Mulyasari, Caim Nulhikmat saat di temui Sumeks di kantornya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara yang mewakili Kabupaten Sumedang berhasil merebut juara 3 dalam lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Kategori Posyantek Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. 

Penghargaan diterima diwakili Kepala Bidang Pemberdayaanl Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa, DPMD Kabupaten Sumedang Prama Prameswara dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, baru-baru ini.

Saat ditemui di kantornya, Kepala Desa Mulyasari, Caim Nulhikmat., mengatakan dalam lomba TTG tersebut Desa Mulyasari menampilkan tiga alat diantaranya alat penyulingan sederhana mengolah minuman daun mint dengan destilasi, alat pengolah limbah sampah, dan alat ukir pemanfaatan limbah kayu.

Baca Juga:UKM Protokoler UPI Kampus Sumedang Mengambil Peran dalam Kegiatan Pengembangan Potensi Kesejahteraan SosialPengabdian Dosen UPI Kampus Sumedang: Meningkatan Kapasitas SDM Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga

“Alhamdulilah berkat dukungan semua pihak  khususnya dari pihak Kecamatan dan DPMD,  dalam lomba TTG tingkat Provinsi Jawa Barat Desa Mulyasari yang mewakili Kabupaten Sumedang meraih juara 3 katagori Posyantek,” Ucapnya.

Kades berharap, untuk kegiatan Posyantek kedepannya lebih banyak pembinaan-pembinaan dari Pemerintahan Daerah (Pemda) dan Dinas terkait serta pihak Kecamatan.

“Supaya Posyantek yang ada di desa kami Desa Mulyasari bisa berkembang dan meningkat lebih baik dari sebelumnya sehingga kedepan bisa meraih juara 1 dan mewakili Kabupaten Sumedang di tingkat nasional,” tutup Kades.

Ditempat berbeda Kasi Pemerintahan Desa (Pemdes) Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman SIp, mengapresiasi dan mengucapkan selamat  atas peraihan juara 3 Desa Mulyasari pada lomba TTG tersebut.

“Kami dari Pemerintahan Kecamatan Sumedang Utara mengucapkan selamat Kepada Desa Mulyasari yang telah sukses meraih juara ke 3 tingkat Provinsi Jawa Barat dimana peserta lombanya sangat banyak desa-desa di seluruh Jawa Barat,” ucapnya

Lebih lanjut Kasi Pemdes mengatakan, untuk desa-desa di Kecamatan Sumedang Utara pihak Kecamatan sudah memploting semua desa diwiliyahnya, yang disesuaikan dengan kondisi, dan potensi serta karakteristik yang ada di desa tersebut.

“Untuk Desa Mulyasari memang kami ploting untuk mandiri di bidang TTG, begitupun dengan desa-desa lainya, dan ploting – ploting tersebut sesuai dengan kondisi desa-desa tersebut dilapangan, dan ini terbukti tepat sasaran dimana Desa Mulyasari bisa meraih juara 3 TTG tingkat Provinsi,” katanya.

0 Komentar