Gila! LE SSERAFIM Geser BTS dan BLACKPINK di Billboard Japan Artist 100!

Gila! LE SSERAFIM Geser BTS dan BLACKPINK di Billboard Japan Artist 100!
(eli)Gila! LE SSERAFIM Geser BTS dan BLACKPINK di Billboard Japan Artist 100!
0 Komentar

sumedangekspres – Gila! LE SSERAFIM Geser BTS dan BLACKPINK di Billboard Japan Artist 100! Baru-baru ini, Billboard Japan Artist 100 telah merilis peringkat tahun 2024 untuk sepuluh artis Kpop yang paling berpengaruh di Jepang. 

Memegang posisi penting sebagai pasar musik terbesar kedua di dunia, kesuksesan seorang atau sebuah grup musik di Jepang bukanlah sesuatu yang dianggap remeh oleh para pelaku industri musik.

LE SSERAFIM Geser BTS dan BLACKPINK di Billboard

Dalam tiga dekade terakhir, perusahaan hiburan Korea telah berusaha masuk ke pasar Jepang dengan berbagai strategi, dan hasilnya tak bisa dianggap remeh.

Baca Juga:Tak Sabar Menunggu! GIDLE Ungkap Detail-Detail Menarik Tentang Mini Album Ke-7 Mereka!Pecah! Drakor Hierarchy Dibanjiri Kritik, Roh Jeong Eui dan Kim Jae Won Salah Pilih Peran?

Namun, pengumuman terbaru dari Billboard Japan Artist 100 telah menjadi buah bibir di antara penggemar Kpop.

Dengan kejutan tak terduga, girl group LE SSERAFIM berhasil merebut posisi teratas dalam peringkat tersebut, menjadikannya sebagai artis Kpop yang paling berpengaruh di Jepang pada tahun 2024 ini.

Di belakangnya, boy group SEVENTEEN menduduki posisi kedua, diikuti oleh girl group NewJeans di peringkat ketiga.

Yang menarik, solois Jungkook adalah satu-satunya artis solo yang masuk dalam peringkat tersebut, menempati posisi keempat.

Sementara itu, ILLIT yang baru saja debut di tahun ini berhasil mengamankan peringkat kelima, mengungguli girl group TWICE di peringkat keenam dan boy group BTS yang terpaksa menempati urutan kesembilan.

Berikut adalah daftar sepuluh artis Kpop yang paling berpengaruh di Jepang tahun 2024 menurut Billboard Japan Artist 100:

1. LE SSERAFIM2. SEVENTEEN3. NewJeans4. Jungkook5. ILLIT6. TWICE7. Stray Kids8. IVE9. BTS10. TREASURE

Baca Juga:Scene 21 Plus Ending Chainsaw Man Chapter 167 Mendapatkan KontroversiManga Spin-Off Sakamoto Days, Judulnya Judulnya Sakamoto Holidays

Namun, peringkat ini tidak lepas dari kontroversi, terutama dengan LE SSERAFIM menduduki posisi teratas.

Banyak penggemar yang merasa skeptis melihat girl group tersebut bahkan berhasil mengalahkan boy group SEVENTEEN, yang baru-baru ini berhasil menarik hampir 150.000 penonton dalam dua konser Follow Again mereka di Nissan Stadium.

SEVENTEEN telah menjadi cukup populer di Jepang dalam beberapa bulan terakhir, membuat peringkat mereka di urutan kedua setelah LE SSERAFIM menjadi sebuah kejutan bagi penggemar Kpop.

Selain SEVENTEEN, boy group terkenal seperti BTS juga hanya mampu menduduki posisi kesembilan dalam peringkat tersebut, meskipun salah satu member mereka, Jungkook, berhasil masuk dalam lima besar.

0 Komentar