Insiden Mobil Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Terjun ke Jurang: Kronologi dan Dampaknya

Insiden Mobil Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Terjun ke Jurang: Kronologi dan Dampaknya
Insiden Mobil Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Terjun ke Jurang: Kronologi dan Dampaknya (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Insiden Mobil Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Terjun ke Jurang: Kronologi dan Dampaknya.

Pada Kamis, 20 Juni 2024, terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil milik seorang anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PDI Perjuangan. Insiden ini menimpa mobil yang tengah melintas di Jalan Raya Gunung Tanjung-Salopa, tepatnya di Desa Kawitan, Kecamatan Salopa. Kecelakaan tersebut menurut Kapolsek Salopa AKP Supian, terjadi sekitar pukul 08.00 pagi.

Kecelakaan tersebut terjadi saat anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya hendak berangkat dari rumah menuju kantornya. Mobil yang dikendarainya tiba-tiba terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman mencapai sekitar 8 meter. “Ia tadi pagi kejadiannya. Pengendaranya anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Kapolsek Salopa kepada radartasik.com dalam sambungan telepon.

Baca Juga:Kontroversi Walk Out 3 Fraksi DPRD Pangandaran Terkait Rekomendasi LHP BPK RIFakta di Balik Sang Chindonesian Billionare Bobby Saputra: Benarkah Anak Pemilik Aqua?

Kronologi kecelakaan ini dijelaskan bahwa mobil masuk jurang akibat insiden saat melintas di Jalan Raya Gunung Tanjung, di mana pengemudi diketahui terlalu mendekati tepi jalan dan kaget sehingga mobil yang dikendarainya tergelincir masuk ke dalam jurang. Lokasi kejadian yang berada di wilayah Desa Kawitan, Kecamatan Salopa, menjadi sorotan akibat kedalaman jurangnya yang cukup signifikan.

Meskipun kecelakaan ini menyebabkan kerusakan pada mobil tersebut, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya mobilnya mengalami kerusakan. Tadi pagi sudah berhasil dievakuasi,” tambah Kapolsek.

Mukarom, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi pengemudi mobil pada saat kecelakaan terjadi, mengungkapkan rasa syukurnya atas keselamatan yang diberikan. “Saya kaget tiba-tiba terjatuh (mobilnya masuk jurang, Red). Namun Alhamdulillah saya bisa selamat dan tidak mengakibatkan luka,” ujarnya.

Menurut Mukarom, kejadian tersebut terjadi begitu cepat tanpa peringatan sebelumnya. Pada hari itu, ia bersiap-siap untuk menghadiri kunjungan kerja bersama anggota DPRD lainnya ke Yogyakarta. “Kebetulan hari ini saya bersama anggota DPRD lainnya akan mengikuti agenda kunjungan kerja ke Yogyakarta,” katanya.

Setelah mobilnya dievakuasi dari jurang yang dalamnya mencapai 8 meter tersebut, Mukarom tetap melanjutkan rencananya untuk berangkat ke kantor DPRD Kabupaten Tasikmalaya di kompleks Gedung Bupati, Bojongkoneng Kecamatan Singaparna. “Saya langsung ngantor untuk berangkat ke Yogyakarta,” jelasnya.

0 Komentar