Pengamat Politik Beberkan Kriteria Ideal Calon Pemimpin Kota Bandung saat ini

Pengamat Politik Beberkan Kriteria Ideal Calon Pemimpin Kota Bandung saat iniPengamat Politik Beberkan Kriteri
Pengamat Politik Beberkan Kriteria Ideal Calon Pemimpin Kota Bandung saat ini
0 Komentar

sumedangekspres, Pemilihan calon kepala daerah (Pilkada) tinggal menghitung bulan. Para calon kandidat yang melaju dalam ajang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di Pilkada Serentak 2024 itupun, hingga saat ini masih terus bermunculan.

 Menanggapi hal tersebut, Dosen politik dari Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Arlan Siddha turut memberi pandangan lain terkait sosok ideal bakal calon. Menurutnya, suara anak muda harus disorot oleh para kandidat.

“Kota Bandung ini mayoritas adalah pemilih anak muda yang kreatif, maka pemimpin kota ini harus bisa berkolaborasi dengan anak muda, menciptakan hal baru, membuat Bandung lebih keren,” terang Siddha kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga:Revitalisasi Pasar Ciparay, Para Pedagang Mulai Diminta Mengisi Lapak Relokasi SementaraDiduga Keracunan Usai Santap Hidangan Hajatan, 7 Warga Lembang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dia menambahkan, Kota Bandung harus dipimpin oleh orang yang antara lain memiliki kreativitas. Mengingat, Kota Bandung dikenal sebagai kota kreatif, daerah yang juga memiliki potensi ekonomi pariwisata yang tinggi.

Daya kreatif itu juga tak cuma dalam konteks pariwisata saja, tapi juga berani dalam membuat terobosan baru dalam konteks pemerintahan semisal pelayanan, pembangunan, atau pemberdayaan.

Selain perihal kedekatan dengan suara pemuda, para bakal calon pemimpin di Kota Bandung, mesti turut menyoroti kasus korupsi yang menyelimuti Ibukota Jawa Barat tersebut.

Artikel ini telah tayang di Jabar Ekspres pada Rabu, 19 Juni 2024, dengan judul Pengamat Politik Beberkan Kriteria Ideal Calon Pemimpin Kota Bandung saat ini.

 

0 Komentar