Saluran Air Terhambat, Anggota Koramil 1010/Darmaraja Bersihkan Parit

BERSINERGI: Anggota Danramil 1010/Darmaraja saat membersihkan saluran irigasi di Desa Neglasari, Kamis (20/6).
ISTIMEWA, BERSINERGI: Anggota Danramil 1010/Darmaraja saat membersihkan saluran irigasi di Desa Neglasari, Kamis (20/6).
0 Komentar

sumedangekspres – DARMARAJA – Anggota Koramil 1010/Darmaraja yang dipimpin oleh Danramil Kapten Cba Tony Setiabintara melaksanakan kerja bakti Pembersihan Saluran Air irigasi dan pembersihan parit bersama warga masyarakat bertempat di Dusun Sukajadi Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja, Kamis (20/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Danramil 1010/Darmaraja Kapten Cba Tony Setiabintara, Anggota Koramil 1010/Darmaraja, Kades Neglasari diwakili Sekdes Neglasari Asep Hendra, Kawil Sukajadi Kosim, sera rarga Dusun Sukajadi.

 Dikatakan Danramil, bahwa kondisi irigasi dan parit  di daerah Desa Neglasari sudah mulai tertutup oleh rumput dan sampah serta sudah mengalami pendangkalan sehingga aliran air untuk ke sawah sedikit terhambat.

Baca Juga:Bendungan Sadawarna Minim Lokasi Wisata: Infrastruktur Masih BurukRatusan Koperasi di Sumedang Belum Laksanakan RAT: Laporan Keuangan Belum Selesai

“Pada hari ini kami bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan sampah dan rumput yang menutupi saluran irigasi dan parit,” terang Danramil.

Lanjut Danramil, menyebut bahwa kegiatan kerja bakti (gotong royong) yang dilakukan oleh anggota Koramil Darmaraja merupakan wujud pengamalan dari 8 Wajib TNI yang ke delapan. 

Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama melancarkan perekonomian masyarakat di wilayah.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama pada musim penghujan dan terjadi bencana alam di wilayahnya serta memupuk jiwa gotong royong dilingkungan masyarakat,” pungkas Danramil. (red)

0 Komentar