Kaget! Seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya Akan Dites Urine Mendadak, Siap-Siap Dipecat?

Kaget! Seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya Akan Dites Urine Mendadak, Siap-Siap Dipecat?
(mkexpress.net)Kaget! Seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya Akan Dites Urine Mendadak, Siap-Siap Dipecat?
0 Komentar

sumedangekspres – Kaget! Seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya Akan Dites Urine Mendadak, Siap-Siap Dipecat? Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya bakal mengalami peningkatan intensitas dalam tes urine yang dilakukan oleh Badan Nasional Narkotika (BNN).

Langkah ini diambil sebagai upaya memastikan bahwa seluruh ASN bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Tes urine ini bukan hanya untuk memastikan kebersihan pegawai dari narkoba, tapi juga sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan narkoba di kalangan ASN.

Baca Juga:Golkar vs PAN Pertarungan Seru di Pilkada 2024 Tasikmalaya, Siapa yang Akan Berjaya?Ketua MUI Tasikmalaya Desak Tindakan Tegas Judi Online

Artikel ini telah tayang di radartasik.disway.id dengan judul Bersiaplah! Seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya Akan Dites Urine Mendadak oleh BNN.

Seluruh ASN di Kabupaten Tasikmalaya Akan Dites Urine Mendadak

Kenapa Harus Tes Urine?

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, menjelaskan bahwa tes urine yang dilakukan oleh BNN Tasikmalaya adalah salah satu cara efektif dalam mencegah dan memberantas narkoba.

“Ini tentunya sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ujarnya kepada radartasik.com pada Selasa, 25 Juni 2024.

Langkah ini tidak terbatas pada satu dinas saja. Selain Dinas PUPR, tes urine juga telah dilakukan di Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya.

“Bahkan tadi tes itu dilaksanakan di Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya,” terang Cecep. 

Komitmen Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya

Pelaksanaan tes urine ini akan terus berlanjut di dinas-dinas lainnya.

Cecep menegaskan bahwa ini adalah bagian dari upaya Pemkab Tasikmalaya untuk menjaga integritas dan moralitas ASN, serta menjaga Kabupaten Tasikmalaya tetap religius dengan tagline kota santri. 

Baca Juga:Pengacara Muda Usia 27 Tahun Ini Siap Guncang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya!Heboh! Byeon Woo Seok Dipilih Jadi Model TV LG Electronics!

“Selain sebagai bentuk pencegahan, kita juga ingin Kabupaten Tasikmalaya dikenal sebagai Kabupaten yang sangat religius dengan tagline kota santri,” tambahnya.

Sebagai daerah yang dikenal religius, Cecep menekankan bahwa seluruh ASN harus menjunjung tinggi integritas dan menjauhi segala bentuk penyakit masyarakat, termasuk narkoba.

“Kita harus memiliki integritas dan jauh dari penyakit-penyakit masyarakat seperti narkoba, yang dibuktikan dengan tes urine ini,” lanjutnya.

Hasil Tes Urine

Sejauh ini, hasil tes urine yang dilakukan di dua instansi, yakni Dinas PUPR dengan 30 orang dan Kesbangpol dengan 36 orang, menunjukkan hasil yang menggembirakan. Tidak ada satu pun ASN yang positif mengkonsumsi narkoba.

0 Komentar