Akibat Cuaca Buruk, Objek Wisata Tahura Gunung Kunci Sepi Pengunjung

KUNJUNGI: Salah satu pengunjung objek wisata Tahura Gunung Kunci yang tampak sepi.
ISTIMEWA, KUNJUNGI: Salah satu pengunjung objek wisata Tahura Gunung Kunci yang tampak sepi.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pada masa liburan sekolah, beberapa objek wisata di Kabupaten Sumedang tampak sepi. Seperti, Tahura Gunung Kunci dan Cipanas Cileungsing. Tahura Gunung Kunci biasanya memasuki libur sekolah kerap menjadi tujuan para wisatawan lokal yang ingin menikmati sejuknya udara di sekitar Gunung Kunci.

Kepala Bidang Kehutanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang Wawan Hernawan, penyebab masih sepinya Tahura Gunung Kunci di minggu pertama musim liburan sekolah karena faktor cuaca. Dikatakan, cuaca di Sumedang selama seminggu ini tidak bersahabat memang menyebabkan kunjungan ke Tahura Gunung Kunci sepi. “Cuaca yang demikian memang cukup berisiko bila berada di areal Tahura Gunung Kunci, karena banyaknya pohon-pohon besar yang beresiko tumbang saat cuaca hujan apalagi kalau disertai angin,” kata Wawan, baru-baru ini.

Bahkan, lanjut dia, saat menjelang hujan pihaknya menyisir areal Tahura dan mensterilkan dari pengunjung karena khawatir ada dahan ataupun pohon yang tumbang dan bisa mengancam pengunjung. 

Baca Juga:Ratusan Warga Desa Sawahdadap Kembali Terima Bantuan BerasJembatan Neglasari Roboh, Akhirnya Kembali Dibangun

Wawan pun berharap, dalam sisa waktu liburan sekolah cuaca akan bagus. Sehingga, kunjungan di Tahura Gunung Kunci akan meningkat kembali. Sementara itu, tempat wisata lainnya yaitu Cipanas Cileungsing juga nampak sepi saat siang hari. Para pengunjung mulai ramai saat menjelang sore hari. 

“Banyak yang datang sore hari. Mereka datang untuk mandi dengan memanfaatkan waktu liburan sekolah,” jelas seorang warga setempat Mia. 

Dia menuturkan, pengunjung yang datang didominasi warga sekitar atau pengunjung dari kota yang berlibur di wilayah Kecamatan Buahdua dan Conggeang. 

“Mereka datang hanya untuk berendam. Namun, para pengunjung pelajar yang datang kesini sepi,” pungkasnya. (bim)

0 Komentar