Kelurahan Situ Gencarkan Sosialisasi IKD 

PAPARKAN: Kasi Pemerintahan Kelurahan Situ Eman Sulaeman SE, saat memberikan keterangan terkait sosialisasi pr
PAPARKAN: Kasi Pemerintahan Kelurahan Situ Eman Sulaeman SE, saat memberikan keterangan terkait sosialisasi program IKD di wilayahnya kepada Sumeks, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pelaksanaan Program Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kelurahan Situ dilaksanakan secara terjadwal dengan sistem jemput bola ke masing-masing lingkungan RT dan RW yang ada di Kelurahan Situ.

Hal tersebut disampaikan Plt Lurah Situ, R Ahmad Sobari SHi MM, melalui Kasi Pemeritahan Kelurahan Situ Eman Sulaeman SE, kepada Sumeks baru – baru ini.

Ia mengatakan, yang ikut terlibat pada program registrasi IKD di Kelurahan Situ, adalah seluruh aparatur kelurahan, termasuk para Kepala Seksi (kasi).

Baca Juga:Ribuan Pemilih Pemula di Sumedang Siap Punya KTPPemdes Girimukti Gencarkan Sosialisasi dan Aktivasi IKD

“Sementara untuk yang di lingkungan kami libatkan para Ketua RT dan RW beserta para Kader, ” ujarnya.

Terkait dengan kendala dilapangan untuk program registrasi input IKD tersebut Kasi PM Kelurahan Situ mengatakan, yaitu kurangnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya untuk membuat atau registrasi Input IKD tersebut. 

“Alasan masyarakat dilapangam macam-macam, ada yang bilang tidak punya kuota, ada yang nanya buat apa IKD tersebut,  jadi memang perlu terus ada sosialisasi dari kami pihak kelurahan kepaa masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh Eman mengatakan, untuk sosialisasi sekarang ini terus di gencarkan mulai di grup-grup WA RT dan RW, berikut di grup WA ‘Sono Ka Situ’ yang ada dilingkungan wilayah Kelurahan Situ, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan memberi penerangan mengenai kegunaan dan pentingnya registrasi input IKD tersebut.

“Untuk pencapaian target IKD di wilayah kami memang kesadaran masyarakat itu yang perlu ditingkatkan, dengan terus menggencarkan sosialisasi dan penerangan terkait IKD tersebut, karena di Kelurahan Situ capaian target IKD untuk saat ini masih kurang,” tambahnya. 

Dia berharap, dengan gencarnya sosialisasi dan penerangan terkait pentingnya IKD Kelurahan Situ dapat segera mencapai target minimal untuk program IKD.

“Dan kedepannya Kelurahan Situ harus bisa melebihi target IKD dari desa-desa dan kelurahan yang lain,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar