Siap Wujudkan Generasi Sehat, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Dukung Program Makan Bergizi Gratis

Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan berbincang dengan para pedagang Pasar Parigi, Minggu, 7 Juli 2
Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan berbincang dengan para pedagang Pasar Parigi, Minggu, 7 Juli 2024.
0 Komentar

sumedangekspres,  Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan bersama para pedagang pasar Pangandaran memberikan dukungan penuh terhadap Program Makan Bergizi Gratis yang diinisiasi oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

 

Program ini bertujuan untuk mengatasi masalah kekurangan gizi di kalangan anak-anak Indonesia dan meningkatkan kualitas kesehatan generasi yang akan datang.

 

Ujang Endin menggarisbawahi pentingnya penggunaan bahan pangan lokal dari Pangandaran untuk mendukung program ini.

Baca Juga:Anak Usia 3 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Kolam Pemancingan Ikan di TasikmalayaInovasi Pendidikan, MAN 2 Tasikmalaya Kembangkan Kurikulum Operasional Madrasah

Menurut dia, Pangandaran memiliki banyak sumber daya alam yang dapat digunakan, mulai dari hasil pertanian hingga produk perikanan, semuanya berkualitas tinggi dan siap mendukung program makan bergizi gratis.

 

Saat kunjungannya, Ujang Endin mendengarkan aspirasi para pedagang dan memastikan kesiapan mereka untuk mendukung program ini. 

 

Dia juga meninjau langsung berbagai produk pangan lokal dari para petani dan nelayan Pangandaran, serta memberikan apresiasi atas kualitas yang dihasilkan.

 

Potensi Lokal Pangandaran untuk Ketahanan PanganKabupaten Pangandaran terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah, baik di sektor pertanian maupun perikanan.

 

Dengan memanfaatkan potensi lokal ini, program makan bergizi gratis tidak hanya akan meningkatkan kesehatan anak-anak tetapi juga akan menguatkan ketahanan pangan daerah.

 

Dukungan dari Para Pedagang PasarPara pedagang pasar Pangandaran menyambut baik program ini dan berharap bahan pangan yang digunakan adalah produk lokal yang segar dan bergizi. 

 

Mereka menambahkan bahwa ini juga akan membantu meningkatkan pendapatan petani dan nelayan lokal, serta memperkuat perekonomian daerah.

Baca Juga:Dana Hibah Parpol di Kabupaten Pangandaran Naik Tahun Depan, Rp 4.400 Per SuaraKawal Pilkada Kota Banjar, KPU Rangkul Media Massa, Bawaslu Bentuk Forum Warga

Artikel ini telah tayang di Radar Tasik dengan judul Siap Wujudkan Generasi Sehat, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Dukung Program Makan Bergizi Gratis 

0 Komentar