Rekomendasi Aneka Resep Masakan Harian yang Praktis

Resep masakan ayam kecap
Resep masakan ayam kecap
0 Komentar

sumedangekspres – Keberagaman resep masakan Nusantara yang tak pernah habis untuk dibicarakan. Berbagai menu dengan cita rasa khas, dari pedas, manis, hingga gurih, dapat ditemukan di sini. Selain itu, ada kelebihan membuat masakan ala rumahan, yakni praktis, mudah, menghemat anggaran, dan menyehatkan. Keputusan bahan dan bumbu juga di tangan sendiri, sehingga kebersihan makanan lebih terjamin daripada membeli makanan siap santap.

1. Capcay goreng. Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuatnya:

Bahan:– 1 ikat sawi hijau segar– 2 buah wortel segar– ¼ kol putih atau hijau– 1 helai daun bawang– 1 buah tomat segar– 2 helai daun seledri– 6 butir bakso– 1 buah sosis– 2 siung bawang putih– 1 butir telur– ½ bungkus lada bubuk– Garam, gula, penyedap rasa, lada, saus, dan kecap secukupnya– Bawang goreng– Minyak untuk menumis– 1 ons tepung terigu

Cara membuat:

1. Persiapan sayuran dan daging:   – Cuci semua bahan sayuran (kecuali bakso, telur, dan sosis), lalu potong sesuai selera.   – Potong bakso, sosis, dan tomat menjadi potongan kecil.

Baca Juga:KPP Pratama Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Saat Memperingati Hari PajakHari Pajak 2024 yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP)

2. Membuat kekian:   – Buat adonan kekian dengan mencampur tepung terigu, garam, dan air sampai kental. Goreng adonan hingga kecokelatan, kemudian potong-potong sesuai selera.

3. Memasak capcay:   – Panaskan wajan dan tambahkan minyak secukupnya. Tumis bawang putih hingga harum.   – Masukkan semua sayuran (sawi, wortel, kol, daun bawang, daun seledri) dan tumis hingga layu.

4. Penyelesaian capcay:   – Tambahkan telur ke dalam wajan, aduk hingga telur menggumpal.   – Masukkan potongan tomat, bakso, dan sosis ke dalam wajan.   – Beri sedikit air dan aduk rata.

5. Penyajian:   – Koreksi rasa dengan menambahkan garam, gula, lada bubuk, saus, dan kecap secukupnya.   – Masukkan potongan kekian yang telah digoreng tadi, aduk rata sebentar.   – Terakhir, taburi dengan bawang goreng sebagai hiasan.   6. Sajikan: Capcay goreng siap disajikan hangat sebagai menu santap harian bersama keluarga.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membuat capcay goreng yang lezat dan bergizi untuk menikmati waktu makan bersama keluarga. Selamat mencoba!

0 Komentar