Pj Bupati Sumedang Bagikan Kartu Tangkis untuk Warga Miskin di Cisarua

Pj Bupati Sumedang Bagikan Kartu Tangkis untuk Warga Miskin di Cisarua
Pj Bupati Sumedang Bagikan Kartu Tangkis untuk Warga Miskin di Cisarua (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Pj Bupati Sumedang Bagikan Kartu Tangkis untuk Warga Miskin di Cisarua.

Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, mengungkapkan apresiasi mendalam terhadap partisipasi aktif masyarakat Cisarua dalam berbagai program pembangunan dan kegiatan sosial. Saat melakukan kunjungan kerja untuk pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kecamatan Cisarua pada Selasa (16/7/2024), beliau menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

Menurut Pj Bupati Yudia, implementasi SAKIP di Kecamatan Cisarua yang berhasil masuk dalam kategori A dengan capaian 87,6 persen merupakan bukti nyata efektivitasnya sebagai alat untuk menilai kinerja instansi pemerintah. “SAKIP memastikan setiap kegiatan pemerintah memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:Mobil Dinas Majalengka Halangi Pemadam Kebakaran: Fakta di Balik Insiden ViralLowongan Kerja di Sumedang Gaji 6,5 Juta: Resepsionis di PT. Ondashi Autoparts

Pembinaan SAKIP ini juga menjadi bagian strategis dari upaya Pemkab Sumedang dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kinerja pelayanan publik di tingkat kecamatan. Selain melibatkan camat, jajaran kepala desa juga turut aktif dalam mendukung inisiatif ini di Kecamatan Cisarua.

Selain pembinaan SAKIP, Pj Bupati Yudia juga memberikan Kartu Tangkal Kemiskinan (Tangkis) kepada warga miskin ekstrem di wilayah tersebut. Kartu ini berisi voucher belanja pangan senilai Rp 75 ribu per jiwa per bulan, yang diharapkan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tangkis merupakan upaya nyata Pemkab Sumedang untuk memberikan bantuan langsung kepada yang membutuhkan, sehingga diharapkan dapat mengurangi beban hidup bagi warga miskin ekstrem di Cisarua,” tambah Pj Bupati Yudia.

Dengan adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat serta berbagai program inisiatif seperti SAKIP dan Tangkis, diharapkan Sumedang terus mengalami kemajuan yang signifikan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Demikian pembahasan mengenai Pj Bupati Sumedang Bagikan Kartu Tangkis untuk Warga Miskin di Cisarua.***

0 Komentar