2 Kebakaran Terjadi di 2 Tempat yang Berbeda, Begini Kronologinya

2 Kebakaran Terjadi di 2 Tempat yang Berbeda, Begini Kronologinya
(ist: ilustrasi kebakaran) 2 Kebakaran Terjadi di 2 Tempat yang Berbeda, Begini Kronologinya
0 Komentar

sumedangekspres – Minggu, 28 Juli 2024 kemarin terjadi kebakaran di dua wilayah Kabupaten Cirebon.

Kebakaran pertama terjadi di Kecamatan Susukan Lebak. Diketahui rumah milik Dewi Sartika yang terletak di Dusun 01, RT 002 RW 002, Desa Curug, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon alami kebakaran.

Kebakaran di rumah milik Dewi terjadi pada Minggu dini hari (28/7/2024) sekitar pukul 02.00 WIB mengakibatkan rusaknya sebuah rumah tinggal. Diduga, kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek listrik.

Baca Juga:Kocak, Setelah Follow 6 Ribu Orang, Kim So Hyun Malah Di-unfollow PenggemarViral Vidio Aksi Brutal Geng Konten Bikin Warga Resah

Artikel ini telah terbit di Radar Cirebon dengan judul 2 Kebakaran di Kabupaten Cirebon di Susukan Lebak dan Pangenan

Menurut Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, api diduga berasal dari kamar belakang rumah, kemungkinan akibat konsleting listrik. Percikan api kemudian mengenai kasur atau bahan lain yang mudah terbakar.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur ketika tiba-tiba lampu padam. Mereka terbangun dan melihat kobaran api.

Dalam keadaan panik, mereka berusaha menyelamatkan diri dan mengambil barang-barang yang mudah dijangkau dari kobaran api, seperti yang disampaikan Eno Sujana.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang tidur tiba-tiba lampu padam dan melihat kobaran api. Kemudian mereka (korban) keluar untuk menyelamatkan diri serta membawa barang barang yang mudah terjangkau dari kobaran api,” Paparnya

Kebakaran kedua terjadi di Dusun 01, RT 002 RW 001, Desa Pangenan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, pada Minggu siang (28/7/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebuah gudang semi permanen milik Nunung Nuraeni terbakar habis. Diduga, kebakaran ini disebabkan oleh bakaran sampah yang tidak diawasi, sehingga api merembet ke bangunan gudang dan membakar sebagian bangunan tersebut.

Baca Juga:Rekomendasi Drakor yang Cocok Buat Menemani Waktu Luang Kamu Nih! Apa Saja? Simak Sampai Habis!Lady Gaga Benarkan Bahwa Dirinya Sudah Resmi Bertunangan dengan Michael Polansky

Eno Sujana menjelaskan bahwa pada saat kejadian, pemilik gudang sedang berada di rumah yang terletak di belakang gudang.

Sekitar 15 menit kemudian, saat pemilik keluar dari rumah, dia melihat bahwa api sudah membakar separuh dari bangunan gudang.

“Sekitar kurang lebih 15 menitan sang pemilik keluar rumah dan melihat api sudah membakar separuh bangunan tersebut. Melihat kobaran api yang lumayan besar beliau (korban) minta tolong sama tetangga dan salah satu tetangga ada yang datang melaporkan kejaadiaan itu ke pos damkar sektor Pangenan,” Imbuhnya.

0 Komentar