Babinsa Desa Sukaraja Cibugel Bantu Warga Bangun Pos Ronda

BANGUN: Anggota Babinsa Koramil 1015/Cibugel Serda Zulkifli saat membantu warga membangun pos ronda di Desa Su
ISTIMEWA, BANGUN: Anggota Babinsa Koramil 1015/Cibugel Serda Zulkifli saat membantu warga membangun pos ronda di Desa Sukaraja, Kamis (1/8).
0 Komentar

sumedangekspres, CIBUGEL – Guna memingkatkan keamanan dan ketertiban wilayah desa binaan, anggota Babinsa Koramil 1015/Cibugel Kodim 0610/Sumedang Serda Zulkifli melaksanakan karyabakti pembuatan pos ronda. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun kebon kopi RT 05 RW 02 Desa Sukaraja Kecamatan Cibugel.

Hal itu disampaikan oleh Danramil 1015/Cibugeul Kapten Inf Dadang Setiawan di Makoramil, Kamis (01/08).

Danramil mengatakan, bahwa situasi wilayah Desa Sukaraja adalah daerah yang rawan dengan kondisi keamanan, dikarenakan kondisi wilayah yang merupakan jalan perlintasan antara Sumedang dengan Garut.

Baca Juga:Kejari Sumedang Musnahkan 848 Ribu Batang Rokok Ilegal Aparat Manfaatkan Lahan di Kaki Gunung Geulis untuk Ketahanan Pangan

“Kami tekankan ke seluruh Babinsa jajaran Koramil 1015/Cibugel agar meningkatkan kewaspadaan dengan mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan jaga malam Poskamling, dan ketika ada kejadian dilingkungan agar melaksanakan lapor cepat kepada aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat,” tegas Danramil.

Lanjut Danramil, bahwa pembuatan pos ronda tersebut juga merupakan wujud kebersamaan didalam mengerjakan suatu pekerjaan umum.

“Sikap gotong royong ini juga harus senantiasa kita pupuk dengan baik, karena akan mempermudah suatu pekerjaan, dan sikap gotong royong juga merupakan warisan dari leluhur kita yang harus senantiasa kita jaga dengan baik,” pungkas Danramil. (red)

0 Komentar