Ratusan Perangkat Desa di Sumedang Ikuti Peski di PP Asyifa Wal Mahmudiyah

SAMBUTAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Pesantren Kilat (Peski) untuk perangkat desa gelombang k
ISTIMEWA, SAMBUTAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Pesantren Kilat (Peski) untuk perangkat desa gelombang keempat di PP Asyifa Wal Mahmudiyah, Senin (12/8).
0 Komentar

sumedangekspres, PAMULIHAN – Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli membuka pesantren kilat (Peski) gelombang keempat bagi perangkat desa se-Kabupaten Sumedang di Pondok Pesantren (Ponpes) Asyifa Wal Mahmudiyah, Jalan Simpang Kecamatan Pamulihan, Senin (12/8). Peski gelombang keempat ini diikuti 142 peserta terdiri dari para perangkat desa beserta istri.

Selama dua hari, para peserta peski mendapatkan pembinaan keagamaan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan akhlak, dengan harapan dapat membawa dampak positif pada kinerja mereka di desa masing-masing. Pj Bupati Yudia Ramli menekankan akan pentingnya integritas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai perangkat desa.

“Peski ini diharapkan dapat memperkuat pondasi mental dan spiritual para perangkat desa sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik, serta dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Sekda Tuti Ruswati Minta ASN Fokus ke Ketahanan Pangan, Inflasi, dan KemiskinanKorsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Cisempur Ludes Terbakar

Dikatakannya, peski tidak hanya menjadi ajang untuk memperdalam ilmu agama saja, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi di antara para perangkat desa. Diharapkan tercipta sinergi yang lebih baik dalam membangun Kabupaten Sumedang yang lebih maju dan berakhlak.

“Selain mampu mempraktekan ilmu pemerintahan para perangkat desa ini juga harus punya ilmu agama yang nanti bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari. Mudah mudahan ini setelah selesai pesantren mereka menjadi tauladan dan bisa ditularkan kepada yang lain agar desanya menjadi berkah dan makin sejahtera,” pungkasnya. (red)

0 Komentar