Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Solidaritas dan Rasa Persaudaraan Menjadi Solusi Bagi Tendik

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Solidaritas dan Rasa Persaudaraan Menjadi Solusi Bagi Tendik
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Solidaritas dan Rasa Persaudaraan Menjadi Solusi Bagi Tendik
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG-Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyoroti pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Ia mengajak para tenaga kependidikan (tendik) untuk saling mendukung dalam menghadapi tantangan, baik di tempat kerja maupun di kehidupan sehari-hari. “Kita semua memiliki beban masing-masing, namun dengan saling membantu dan mendukung, beban itu akan terasa lebih ringan,” ujar pria ramah yang sederhana itu.

Lebih jauh Dr Aqua Dwipayana mengakui bahwa di tengah dinamika dunia pendidikan yang terus berkembang, tantangan dalam pekerjaan tidak bisa dihindari. Namun, motivator kawakan ini percaya bahwa solidaritas dan rasa persaudaraan dapat menjadi solusi untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut. “Ketika kita merasa bahwa kita tidak sendirian dalam menghadapi masalah, semangat kita akan bangkit. Solidaritas adalah kunci untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan produktivitas,” tambah motivator ulung ini.

Untuk kali ketiga dalam kurun kurang dari dua bulan, Dr Aqua Dwipayana kembali menyambangi salah satu kampus perguruan tinggi terkemuka di Kota Bandung, Jawa Barat, yakni Universitas Islam Bandung (Unisba)

Baca Juga:Delegasi Khusus Jepang Cek Kesiapan Ekspor Mangga Gedong GincuRibuan Warga Sumedang Saksikan Pawai Lampion

Pada Jumat 16 Agustus 2024 pagi, doktor komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada sekitar 250 peserta yang merupakan para tendik Unisba. Sharing bertajuk “Mempererat Persaudaraan Sesama Tendik” itu digelar di Aula Universitas Islam Bandung Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo, Jalan Tamansari No. 1 Kota Bandung.

Inilah kali ketiga doktor Komunikasi yang telah berbicara di depan jutaan publik di dalam negeri dan mancanegara itu untuk ketiga kali menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Unisba yang berlokasi di kota berhawa sejuk tersebut.

Tiga rangkaian Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kampus Unisba ini seolah menjadi ajang “pemanasan” bagi Dr Aqua Dwipayana sebelum pada 17 September 2024 akan kembali melakukan kegiatan serupa. Materi yang akan disampaikan sosok yang memiliki jejaring pertemanan sangat luas tersebut di depan ribuan mahasiswa baru Unisba pada kegiatan penerimaan mahasiswa baru Unisba 2024.

Sharing Komunikasi dan Motivasi perdana Dr Aqua Dwipayana di lingkungan Unisba berlangsung pada Selasa 9 Juli 2024. Bapak dua anak itu sharing kepada pejabat struktural Unisba bertajuk “Menjadi Perguruan Tinggi Islam Berdaya Saing Global di Era Society 6.0”. Sharing yang dirangkaikan dengan rapat kerja itu diikuti lebih dari seratus peserta dari para unsur pimpinan di lingkungan Unisba dan berlangsung di Swiss Belresort Dago Heritage Jl. Lapangan Golf Dago Atas No. 78 Bandung.

0 Komentar