Expo Pameran UMKM di Paseh Gali Potensi Unggulan Lokal

BERSAMA: Kasi Trantib Kecamatan Paseh, Moch Ridwan Rizkina (kanan) didampingi Ketua DPW Gragaz Kabupaten Sumed
ISTIMEWA, BERSAMA: Kasi Trantib Kecamatan Paseh, Moch Ridwan Rizkina (kanan) didampingi Ketua DPW Gragaz Kabupaten Sumedang Cece Raita (tengah) saat bertemu, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, PASEH – DPW Gragaz Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Paseh akan menggelar kegiatan ‘Expo Pameran UMKM, Pagelaran Seni Budaya, Pesta Hiburan Rakyat dan Kegiatan Bazar Sembako Murah’.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Milangkala Kecamatan Paseh ke-448, Peringatan HUT RI ke 79 dan ulang tahun Gragaz DPW Kabupaten Sumedang ke-6.

“Alhamdulillah sebentar lagi kita akan melaksanakan ‘Expo Pameran UMKM, Pagelaran Seni Budaya, Pesta Hiburan Rakyat dan Kegiatan Bazar Sembako Murah’,” kata Kasi Trantib Kecamatan Paseh, Moch Ridwan Rizkina didampingi Ketua DPW Gragaz Kabupaten Sumedang Cece Raita, baru-baru ini.

Baca Juga:Lubang Besar di Jalan Kutama Bahayakan PengendaraKuliner Nasi Bakar, Undang Selera Makan

Dikatakan, kegiatan tersebut juga mendapatkan dukungan dari Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, Manajer Persib H Umuh Muhtar, Erwan Setiawan, Bunda Bilqis, Jafar Sidik dan Ketua DPW Gragaz Kabupaten Sumedang Cece Raita. Selain itu, juga Ketua Gragaz Manun Prawisastra dan Kepala Desa Legok Kidul, Apon Heryani.

“Tujuan kegiatan ini untuk mendongkrak UMKM dan potensi-unggulan yang ada di 10 desa di Kecamatan Paseh,” katanya.

Disebutkan, dengan adanya pameran tersebut, diharapkan setiap desa dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Atau, bisa memasarkan produk-produk unggulannya untuk lebih diketahui dan dikenal.

“Di desa-desa, khususnya di Kecamatan Paseh terdapat potensi-potensi yang sangat bagus, salah satunya oncom Pasireungit. Ini dapat kita pasarkan,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, di Desa Bongkok ada potensi mebelair, dimana mebelair ini diketahui secara nasional. Namun, di Kabupaten Sumedang ini perlu diekspos lagi atau diperkenalkan lagi.

“Maka dari itu, pada kesempatan Expo Pameran UMKM, Pagelaran Seni Budaya ini khusus untuk para kepala desa wajib menampilkan satu potensi desa atau produk unggulan UMKM yang ada di desanya. Hal itu untuk diketahui oleh masyarakat luas sekaligus sebagai ajang promosi,” ujarnya.

Selain itu, Kecamatan Paseh bersama-sama DPW Gragaz juga memberikan pesta hiburan setahun sekali. Yaitu, berupa pasar malam dan korsel. (bim)

0 Komentar