PPS Kelurahan Situ Gelar Sosialisasi Pilgub dan Pilbup 2024

SAMPAIKAN: Ketua PPS Kelurahan Situ Darnilam Wati Lase, saat menyampaikan sambutan pada Kegiatan Sosialisasi P
SAMPAIKAN: Ketua PPS Kelurahan Situ Darnilam Wati Lase, saat menyampaikan sambutan pada Kegiatan Sosialisasi Pilgub dan Pilbup tahun 2024 di Aula Kelurahan Situ, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Situ menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema “Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024” di wilayah Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Situ, baru-baru ini.

Acara sosialisasi dipimpin oleh Ketua PPS Kelurahan Situ, Darnilam Wati Lase, dan dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sumedang Utara, Iyep Saepudin, Plt Lurah Situ, Endang Rohman, SIP, jajaran anggota PPS Kelurahan Situ, Bhabinkamtibmas, serta 15 peserta yang terdiri dari ketua RW dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan materi tentang cara mengecek data pemilih yang terdaftar melalui aplikasi DPT Online, serta penjelasan terkait peraturan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024. Kegiatan tersebut juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab seputar pelaksanaan Pilgub dan Pilbup 2024.

Baca Juga:Buang Sampah ke Sungai di Cimuja, Kian MengkhawatirkanAktivasi IKD di Desa Margamekar Sudah Mencapai 80 Persen

Darnilam Wati Lase menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan.

“Intinya, jangan sampai ada warga, khususnya di Kelurahan Situ, yang golput. Warga Situ tetap harus menggunakan hak pilihnya, sekalipun ada kendala. Kendala tersebut bisa dibicarakan dengan kami di PPS, dan nanti kami akan mencari solusinya,” ujar Darnilam.

Dia juga menekankan pentingnya menggunakan hak pilih bagi warga yang sudah terdaftar.

“Selagi masih punya hak pilih, itu harus digunakan,” imbuhnya.

Selain itu, Darnilam juga menjelaskan cara mengecek apakah warga sudah terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Warga bisa mengecek sendiri melalui aplikasi Cek DPT Online di Google. Di situ, warga akan diarahkan untuk memasukkan nomor NIK dan nomor WhatsApp. Nanti, akan ada pemberitahuan apakah warga tersebut terdaftar di TPS tertentu. Namun, jika data warga tidak muncul, mereka harus segera melapor ke PPS,” jelasnya.

Ketua PPS Kelurahan Situ berharap sosialisasi ini dapat menjadi informasi yang disebarluaskan secara berantai.

“Artinya, kami berharap peserta yang hadir dapat meneruskan informasi ini kepada warga lainnya, minimal kepada keluarganya, dan menyarankan agar tidak golput dalam pemilihan nanti. Dengan demikian, tujuan dari sosialisasi Pilgub dan Pilbup ini dapat tercapai,” tutup Darnilam. (ahm)

0 Komentar