Calon Bupati Sumedang Irwansyah Putra, Akan Mundur Jika 3 Tahun Tidak Ada Perubahan

BERTEKAD: Pasangan Irwansyah Putra dan GRARV Hj. Mustikaningrat datang ke KPU Sumedang untuk mendaftarkan diri
BERTEKAD: Pasangan Irwansyah Putra dan GRARV Hj. Mustikaningrat datang ke KPU Sumedang untuk mendaftarkan diri menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Kamis (29/8), Foto: Atep Bimo/Sumeks.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pasangan Irwansyah Putra dan GRARV Hj Mustikaningrat datang ke KPU Sumedang dengan sederhana untuk mendaftarkan diri menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Kamis (29/8). Pasangan tersebut tampak berjalan kaki dari Gerbang KPU tanpa diiringi musik ataupun tarian budaya.

Irwansyah dan Mustikaningrat datang dengan disertai struktur Partai PDI Perjuangan dan partai pendukung lainnya. Pasangan tersebut disambut tarian Tarawangsa, khas Kecamatan Rancakalong.

“Alhamdulillah, kami sudah daftar dan barusan diterima oleh KPU Sumedang. Mungkin hari ini, teman-teman KPU Sumedang akan melakukan verifikasi,” kata Irwansyah saat Konferensi Pers seusai menyerahkan berkas pendaftaran di Aula KPU Sumedang.

Baca Juga:Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Resmi MendaftarHari Kedua, KPU Sumedang Terima Dua Pasangan Calon Pendaftar

Dia pun berharap doa dari masyarakat Sumedang agar berkas pendaftaran lengkap dan ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Irwansyah menerangkan, pihaknya mempunyai visi misi yaitu ‘Sumedang Sugih’.

Dimana di dalamnya ada beberapa kriteria seperti bidang keagamaan, kebudayaan, kesehatan, pendidikan dan olahraga. Selain itu ia juga memaparkan, di bidang keagamaan akan memberikan bantuan ke Pondok Pesantren setiap tahun rutin dilaksanakan sebesar Rp 100 juta.

“Kemudian, untuk ustadz dan ulama yang belum melaksanakan ibadah umroh. Lalu, untuk pemulasara jenazah, marbot juga guru ngaji akan diberikan bantuan,” jelasnya.

Dikatakan, di bidang kebudayaan, seperti diketahui masyarakat Kabupaten Sumedang memiliki banyak situs. Situs-situs tersebut akan didata dan ditata.

“Contohnya Lingga, Lingga akan ditata tentunya sesuai ketentuan yang berlaku. Kita akan berkoordinasi dengan pelaku seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sumedang. Selain itu, kita juga ingin membuat reflika Kerajaan Sumedang Larang,” jelasnya.

Lanjut dia, tujuannya yaitu menarik wisatawan karena ingin mewujudkan Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda.

“Kita mewujudkan ini semua harus dengan bukti yang konkrit dan nyata. Setelah semua ini dibangun dan ditata, akan menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi wisata religi di Kabupaten Sumedang,” paparnya.

Baca Juga:Paslon Jalur Independen Hendrik-Lucky "Simbol Agama dan Budaya"Optimalisasi Pelaksanaan Skrining, Preventif dan Promotif Penyakit Hipertensi

Dia juga menjelaskan, di bidang pendidikan pihaknya akan memberikan bantuan kepada pelajar yang tidak memiliki sarana prasarana untuk sekolah, seperti baju dan lainnya.

0 Komentar