Rumah Sakit Hewan Unpad Siap Beroperasi,  Pj Bupati: Langkah Besar Pelayanan Kesehatan Hewan di Sumedang

PERSIAPKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melakukan kunjungan ke RSH Unpad yang akan segera beroperasi,
ISTIMEWA, PERSIAPKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melakukan kunjungan ke RSH Unpad yang akan segera beroperasi, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli didampingi Sekda Tuti Ruswati dan beberapa Kepala SKPD berkunjung ke Rumah Sakit Hewan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Jatinangor. Kunjungan dilaksanakan menjelang terbitnya izin operasional rumah sakit hewan pertama di Kabupaten Sumedang tersebut.

“Rumah sakit ini akan menjadi ikon baru bagi Sumedang, melengkapi reputasi Unpad sebagai institusi pendidikan terkemuka yang dirancang bukan hanya sebagai rumah sakit pendidikan, tetapi juga melayani masyarakat,” ujar Pj Bupati Yudia Ramli, baru-baru ini.

Ia menyatakan, hadirnya Rumah Sakit Hewan Unpad melengkapi kebutuhan layanan kesehatan di Kabupaten Sumedang, khususnya kesehatan hewan.

Baca Juga:DPC Apdesi Sumedang Minta Pemimpin Baru Harus Berpihak Pada DesaKPU Sumedang Terima Berkas Hasil Cek Kesehatan Paslon Cabup dan Cawabup

“Rumah sakit hewan ini bukan hanya menjadi sarana pendidikan bagi mahasiswa, tetapi juga akan melayani kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan hewan yang berkualitas,” ujar Yudia.

Yudia juga menegaskan, sudah menjadi komitmen pihaknya untuk memfasilitasi proses perizinan agar rumah sakit bisa segera beroperasi.

“Kami sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikan izin operasional. Insyaallah dalam waktu dekat rumah sakit ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sumedang dan sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNPAD, Rina Indiastuti, menyambut baik langkah Pemda Sumedang yang mendukung penuh operasional rumah sakit Unpad.

Dengan fasilitas lengkap dan didukung oleh tenaga medis yanb kompeten, rumah sakit ini akan menjadi pusat rujukan bagi berbagai jenis perawatan hewan, mulai dari vaksinasi hingga tindakan medis khusus.

“Kami ingin memastikan hewan-hewan di Sumedang mendapatkan perawatan terbaik, serta menjadi bagian dari upaya kami dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan hewan di Indonesia,” ujar Rina.

Ia juga menjelaskan bahwa rumah sakit hewan berperan penting dalam meningkatkan standar kesehatan hewan di Sumedang, termasuk melalui program vaksinasi dan sertifikasi tenaga potong hewan.

Baca Juga:Sudah Buron, Maling Angkot di Jatinangor Masih Nekat NyolongKPU Sumedang Belum Bisa Umumkan Hasil Cek Kesehatan Paslon Cabup

“Kami juga akan bekerja sama dengan Pemda Sumedang untuk melakukan sertifikasi tenaga potong hewan bersertifikat halal sehingga Sumedang dapat memiliki standar yang tinggi dalam kesehatan hewan,” kata Rina. (red)

0 Komentar