Manfaat dan Cara Menyajikan Susu Ikan yang Benar

Manfaat dan Cara Menyajikan Susu Ikan yang Benar
Manfaat dan Cara Menyajikan Susu Ikan yang Benar
0 Komentar

sumedangekspres – Susu ikan adalah minuman protein inovatif yang terbuat dari ikan dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Diproses dengan teknologi modern, susu ikan dihasilkan dari hidrolisat protein ikan (HPI) yang dicampur dengan bahan lain untuk menciptakan tekstur dan rasa mirip susu sapi.

Manfaat Susu Ikan

1. Mendukung Tumbuh Kembang Anak Kaya akan protein, susu ikan membantu pertumbuhan anak, baik tinggi badan maupun berat badan.

2. Meningkatkan Massa dan Kekuatan Otot Konsumsi susu ikan dapat memenuhi kebutuhan protein, penting untuk pertumbuhan otot.

Baca Juga:Perbedaan Antara Body Serum dan Body Lation Bisa dilihat dari Komposisi BahannyaManfaat Cobra Pose dapat Meredakan Nyeri Punggung dan Merelaksasikan Otot

3. Meningkatkan Imunitas Tubuh Protein dalam susu ikan berperan dalam produksi antibodi, yang penting untuk melawan infeksi.

4. Menjaga Kesehatan Tulang Kandungan kalsium susu ikan mendukung kepadatan tulang, mengurangi risiko osteoporosis.

5. Mendukung Perkembangan Otak Omega-3 dalam susu ikan penting untuk fungsi otak, meningkatkan daya ingat dan kecerdasan.

Cara Menyajikan Susu Ikan

1. Rebus air hingga mendidih, lalu biarkan selama 10-15 menit agar suhunya turun.2. Tuang bubuk susu ikan sesuai takaran ke dalam gelas.3. Tambahkan air hangat sesuai takaran, lalu aduk hingga larut.

Penyimpanan

Susu ikan sebaiknya disimpan di wadah tertutup, jauh dari sinar matahari dan sumber panas. Hindari menyimpannya di kulkas atau tempat lembap untuk mencegah penggumpalan.

Susu ikan merupakan pilihan gizi tambahan yang bergizi, namun bagi yang alergi ikan, perlu berhati-hati saat mengonsumsinya.(*)

0 Komentar