PLN UP3 Sumedang Goes To School: Kenalkan Manfaat dan Bahaya listrik Serta Transformasi Digital

PLN UP3 Sumedang Goes To School: Kenalkan Manfaat dan Bahaya listrik Serta Transformasi Digital
PLN UP3 Sumedang Goes To School: Kenalkan Manfaat dan Bahaya listrik Serta Transformasi Digital
0 Komentar

sumedangekspres, Majalengka – Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang kembali lakukan kunjungan ke sekolah dengan program PLN Goes To School, pada Jumat, 13 September 2024 lalu. Mengusung misi untuk mengenalkan lebih jauh tentang manfaat dan bahaya listrik juga adanya transformasi digital di PLN melalui aplikasi PLN Mobile , tujuan kali ini adalah SMAN 1 Majalengka.

Antusiasme kurang lebih 200 siswa SMAN 1 Majalengka pada kegiatan ini, ditunjukkan dengan berbagai pertanyaan yang diajukan seputar proses pembangkitan energi listrik energi baru terbarukan, serta bagaimana mengidentifikasi risiko bahaya kelistrikan di kehidupan sehari-hari.

Diwakili oleh Mamat dari bidang kesiswaan, menyampaikan terima kasih atas kunjungan PLN UP3 Sumedang ke SMAN 1 Majalengka, karena informasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi para siswa.

Baca Juga:Pj Bupati Yudia Perpanjang SIM Saat Tinjau Pelayanan MPPWalikota Eunpyeong-Gu Korsel Diterima di Gedung Negara

Manager PLN UP3 Sumedang, Ramdani Agustiyansah dari Sumedang menuturkan, PLN Goes To Scholl merupakan salah satu upaya PLN dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa.

“PLN UP3 Sumedang melalui program ini, berupaya mendorong para siswa akan lebih dini dalam memahami tentang kelistrikan, sehingga menumbuhkan kewaspadaan dan bijak dalam menggunakan listrik, dampak lainnya, potensi bahaya listrik dapat diminimalisir.”tutur Ramdani.

Tak hanya itu, Ramdani menambahkan, kegiatan PLN Goes to School ini merupakan bagian dari kampanye keselamatan kelistrikan untuk masyarakat yang rutin dilaksanakan, baik di sekolah, perangkat pemerintahan, bahkan sampai penggerak PKK di wilayah Sumedang dan Majalengka.

Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat dari Bandung mengatakan PLN lGoes To School juga bertujuan untuk menyukseskan program transformasi digital.

“Anak – anak usia sekolah merupakan pengguna ponsel yang cukup aktif, hal ini mempermudah kami dalam memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada mereka sehingga harapannya, para siswa dapat menggunakan juga menyebarkan seluas – luasnya tentang kemudahan layanan PLN menggunakan aplikasi PLN Mobile ini, disamping dapat memanfaatkan listrik dengan baik juga selalu waspada akan bahaya listrik”tutup Susi.

0 Komentar