Nelayan di Karawang Deklarasi Dukung Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

Nelayan di Karawang Deklarasi Dukung Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie
Nelayan di Karawang Deklarasi Dukung Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie
0 Komentar

sumedangekspres – Dukungan untuk Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari masyarakat dan nelayan Pasir Putih, Tegalurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Masyarakat dan nelayan di Karawang ini menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

“Dengan kedatangan (Ahmad Syaikhu) ini, alhamdulillah semua warga di sini siap mendukung Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie,” ucap Toto, salah seorang nelayan, Minggu (29/9/2024).

Baca Juga:Kronologi Viralnya Vidio Asusila antara Siswa SMA dan SMP di Media SosialSeorang Pria Dihajar Sampai Babak Belur karena Tak Sengaja Menjatuhkan Pembatas Kayu

Toto menegaskan, para nelayan di Karawang siap mendukung seluruh program pasangan ASIH. Salah satunya adalah terkait dengan program beasiswa bagi putra-putri nelayan, petani, guru dan buruh.

“Masyarakat di sini siap mendukung semua program dari Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie,” tegasnya.

Toto pun berharap, dibawah pimpinan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Jabar ke depan menjadi provinsi yang maju dan unggul.

“Semoga di bawah kepemimpinan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Sebelumnya, Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu berdialog dan menyerah aspirasi nelayan di Pasir Putih Karawang, Minggu (29/9/2024). Aspirasi itu akan diperjuangkan melalui program khusus yang akan dicanangkan Syaikhu.

“Sebagian besar warga di sini adalah para nelayan. Aspirasi pertama tentu perlunya bantuan akan jaring dan gubuk, ini real mereka butuhkan karena untuk meringankan tugas-tugas mereka saat mencari ikan maupun rajungan,” ucap Syaikhu.

Selain itu, aspirasi kedua terkait pendidikan. Di mana, anak-anak dari para nelayan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk sampai di sekolah. Tentunya hal itu cukup beresiko bagi anak-anak.

Baca Juga:Polisi Garcep Evakuasi Tulang Belulang yang Diduga Kerangka ManusiaAstral Projection dan Dunia Gaib

“Oleh karena itu perlu kiranya diperhatikan agar pemerintah daerah bisa membangun sekolah, kalau bisa SMP negeri, dan ini tugasnya Pemerintah Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Ahmad Syaikhu akan mendorong agar pihak provinsi membantu meringankan masalah yang dihadapi para nelayan.

“Adapun pihak provinsi juga akan berjuang menyempurkan ikhtiar mengembangkan ekonomi-ekonomi di kelautan. Misalnya bantuan jaring untuk nelayan, maupun ada yang bantuan-bantuan perahu,” imbuhnya.

0 Komentar