Komnas HAM Terjun Langsung: Siap Kawal Kasus Tewasnya 7 Remaja di Kali Bekasi

Komnas HAM Terjun Langsung: Siap Kawal Kasus Tewasnya 7 Remaja di Bekasi
Komnas HAM Terjun Langsung: Siap Kawal Kasus Tewasnya 7 Remaja di Bekasi (istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Sampai saat ini, kasus tewasnya 7 orang remaja di Kali Bekasi masih menjadi sorotan publik, bahkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ikut menyoroti kasus ini.

Melalui Uli Parulian Sihombing selaku Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan, Komnas HAM menyatakan jika pihaknya tengah mengawal kasus tersebut.

Dalam upaya pemantauannya, Komnas HAM mengungkapkan serangkaian langkah yang telah diambil oleh anggotanya, termasuk meminta keterangan dari pihak kepolisian.

Baca Juga:Soal Nasib Guru Honorer, Ahmad Syaikhu Setuju Diangkat Jadi ASN PPPKIni Dia Fakta dan Kronologi Dari Penyerangan Geng Motor kepada Seorang Pemuda yang Viral di Media Sosial

“Pertama, kami meminta penjelasan dari Kapolda Metro Jaya serta jajarannya yang bertanggung jawab di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kedua, kami meminta keterangan dari Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk. I Pusdokkes Polri. Selanjutnya, kami mengumpulkan keterangan dari sepuluh saksi yang berada di sekitar Kali Bekasi. Terakhir, kami melakukan peninjauan lapangan di Kali Bekasi, Kali Cikeas, dan Kali Cileungsi,” jelasnya.

Saat ini, Komnas HAM tengah melakukan investigasi untuk mendalami kronologi peristiwa tawuran tersebut, bertujuan memastikan bahwa tindakan yang diambil oleh personel Polres Metro Bekasi Kota dan jajarannya sesuai dengan prinsip-prinsip hak asasi manusia yang berlaku.

RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, berhasil mengidentifikasi lima pemuda dengan inisial MF (20), RR (15), R (15), RDC (16), dan VS (15).

Proses identifikasi dilakukan melalui analisis DNA, pemeriksaan gigi, sidik jari, ciri medis, serta atribut tubuh korban.

Setelah identitas mereka terkonfirmasi, pihak kepolisian segera menyerahkan kelima jenazah tersebut kepada keluarga untuk dimakamkan.

Ketujuh remaja yang ditemukan di Sungai Bekasi, tepatnya di belakang kawasan Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, diduga merupakan kelompok remaja yang sebelumnya dibubarkan oleh Tim Patroli Presisi Polres Metro Kota Bekasi karena dugaan terlibat tawuran.

Artikel ini telah terbit di Disway dengan judul Komnas HAM Kawal Kasus 7 Remaja Tewas di Kali Bekasi

0 Komentar