Pendaki Hilang di Lembah Tengkorak, Sehari Kemudian Tiba-tiba Muncul di Subang

INVESTIGASI: Sejumlah aparat saat mencari Arya Surya Firdaus (56) pendaki yang hilang di Lembah Tengkorak, bar
ISTIMEWA, INVESTIGASI: Sejumlah aparat saat mencari Arya Surya Firdaus (56) pendaki yang hilang di Lembah Tengkorak, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, SUKASARI – Seorang pendaki asal Bandung, Arya Surya Firdaus (56), yang dilaporkan hilang di kawasan Lembah Tengkorak, Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Pendaki tersebut ditemukan setelah hilang selama sehari.

Pencarian yang melibatkan tim gabungan dari Polsek Sukasari, Koramil 1004 Tanjungsari, Basarnas Bandung, serta relawan setempat dimulai sejak Jumat (11/10) setelah Arya tidak kembali usai mendaki Pegunungan Manglayang.

Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan menyampaikan, pihaknya segera bergerak setelah menerima laporan dari Polsek Kopo Polresta Bandung terkait hilangnya Arya.

Baca Juga:Ular King Coros Numpang Nginep di Kamar TafjaniOffroader Jawa Barat Ikuti Kegiatan Ulin Bareung 3 Soldadu

“Kami berkoordinasi dengan warga dan relawan setempat. Pencarian difokuskan di Lembah Tengkorak, yang terkenal memiliki medan sulit,” kata Agus, baru-baru ini.

Arya terakhir terlihat di Kampung Pangli, Cileunyi, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Lembah Tengkorak. Tim pencari, yang terdiri dari sekitar 50 orang termasuk anggota Polsek, Koramil, mahasiswa pencinta alam, dan warga, melakukan penyisiran di area Genteng hingga Lembah Tengkorak.

Meski pencarian berlangsung sepanjang hari, hingga Sabtu sore, belum ada tanda-tanda keberadaan Arya. Agus menjelaskan medan pencarian sangat menantang, dengan tim menyusuri Blok Bubuai, Saung 8, dan Kiara Hijau, yang terkenal terjal.

“Cuaca yang tidak mendukung dengan kondisi langit mendung memaksa kami menghentikan pencarian sementara demi keselamatan tim,” jelasnya.

Namun, pada Sabtu sore sekitar pukul 15.30, harapan muncul ketika Arya berhasil menghubungi keluarganya melalui WhatsApp, memberitahu bahwa ia berada di rumah warga di Kampung Bukanagara, Desa Cupunagara, Kabupaten Subang.

Kabar ini segera dikonfirmasi oleh tim pencari, dan Arya kembali ke rumah keponakannya dengan selamat pada pukul 21.38.

“Syukurlah Arya ditemukan dalam keadaan sehat setelah perjalanan yang cukup panjang,” ungkap Kapten Agus.

Baca Juga:Kekeringan, Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa SawahdadapKetua BEM Kema Unpad Diberhentikan Tidak Hormat

Penemuan Arya yang selamat menjadi kabar gembira bagi keluarganya dan seluruh tim pencari. Meskipun sempat hilang lebih dari 24 jam, Arya ditemukan tanpa cedera. Peristiwa ini mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan persiapan matang saat mendaki, terutama di jalur yang berbahaya. (kos)

0 Komentar