Waspada Kriminalitas, Warga Ciherang Laksanakan Siskamling

PANTAU: Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Aiptu Rudi Rustandi, saat patroli dan monitoring Siskamling di Desa Cihe
ISTIMEWA, PANTAU: Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Aiptu Rudi Rustandi, saat patroli dan monitoring Siskamling di Desa Ciherang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Aiptu Rudi Rustandi, melakukan patroli dan monitoring Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Dusun Ciherang, RT 03 RW 03, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (23/10) malam.

Dalam patroli tersebut, Aiptu Rudi menyampaikan sejumlah imbauan penting kepada warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Beberapa poin yang disampaikan di antaranya adalah agar kegiatan Siskamling tetap dilaksanakan secara konsisten dan ditingkatkan, serta warga diimbau untuk mewaspadai potensi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan tindak kejahatan lainnya (C3).

“Selalu waspada, terutama di malam hari, dan jangan ragu untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada kami,” katanya.

Baca Juga:Pilkada, Pj Bupati Sumedang Ingatkan ASN Jaga Netralitas MPP Mini Jatinangor Dekatkan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat

Selain itu, Aiptu Rudi juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu dan mengajak masyarakat untuk berkoordinasi dengan aparat setempat, baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, jika terjadi gangguan kamtibmas.

“Jangan lengah dengan cuaca, apalagi saat hujan deras, tetap pantau kondisi lingkungan sekitar,” tegasnya.

Patroli berlangsung dengan aman dan lancar, serta memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan warga setempat. Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, menyampaikan apresiasi atas kelancaran kegiatan tersebut. Ia berharap sinergi antara aparat dan masyarakat dapat terus terjaga demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumedang. (red)

0 Komentar