Literasi Inklusi Keuangan Bersama Agen Pegadaian Cabang Sumedang

Literasi inklusi Keuangan Bersama Agen Pegadaian Cabang Sumedang
Literasi inklusi Keuangan Bersama Agen Pegadaian Cabang Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – PT. Pegadaian Cabang Sumedang kembali mengadakan acara Literasi Inklusi Keuangan yang berlangsung di Cana Srana Cafe, Lebaknaga, Kecamatan Buahdua, Sabtu (26/10).

Menurut, Agen Pegadaian Hanifa Wulansari Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua Hanifa Wulansari menyebutkan, dimana Agen Pegadaian yang saya kelola ini telah beroperasi sejak 1 Januari 2023 lalu.

Hanifa menyampaikan bahwa sejak membuka agen pegadaian, mereka telah banyak membantu masyarakat setempat. “Dari awal, saya mendapatkan dukungan dari Kepala Pemasaran, yang memberikan banyak fasilitas untuk membuka agen ini. Kini, transaksi di agen kami terus meningkat dan membantu berbagai lapisan masyarakat di desa dan kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga:Santri Ponpes Al-Hikamussalafiyyah Terjun Lapangan Mengabdi ke MasyarakatJembatan Cinta Kecamatan Wado Rawan Potensi Keributan

Dia menambahkan bahwa berkat dukungan staf agen dan pegawai kantor pusat, operasional agen hingga saat ini berjalan lancar tanpa kendala. Melalui kegiatan literasi ini, Hanifa berharap masyarakat dapat belajar tentang pengelolaan keuangan, investasi, dan cara bertransaksi yang aman dan mudah.

“Kami ingin lebih banyak orang termotivasi untuk menjadi agen Pegadaian, sehingga dapat membantu masyarakat sekitar dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi keuangan,” harapnya.

Sementara itu, Aun Jamhur, Pengelola Agunan dan Pelaksana Program PT. Pegadaian Cabang Sumedang, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan di Kecamatan Buahdua untuk memberikan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan kepada para agen.

“Kami berharap para agen dari berbagai kecamatan seperti Buahdua, Conggeang, dan Cimalaka dapat memahami pentingnya literasi keuangan dan menerapkannya di masing-masing desa,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, meningkatkan pemahaman mereka tentang pengelolaan keuangan yang baik dan berkelanjutan. (red)

0 Komentar