Sebanyak 53 Lulusan MA Plus Al Hikam Tanjungkerta Diterima di Berbagai Perguruan Tinggi

Kepala MA Plus Al Hikam Ayi Abdul Kohar
Kepala MA Plus Al Hikam Ayi Abdul Kohar
0 Komentar

sumedangekspres, TANJUNGKERTA – Sebanyak 53 siswa lulusan MA Plus Al Hikam di tahun akademik 2024/2025 diterima kuliah di berbagai perguruan tinggi. Mereka tersebar di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di dalam negeri.

Kepala MA Plus Al Hikam, Ayi Abdul Kohar mengatakan lulusan dari Madrasah Aliyah (MA) Plus Al Hikam dari tahun ketahun memiliki reputasi yang sangat baik. Terutama, dalam hal diterima di berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

“Kami selalu berusaha menciptakan MA Plus Al Hikam sebagai lembaga pendidikan yang mampu mempersiapkan siswanya dengan baik untuk jenjang pendidikan lebih lanjut,” ujar Ayi kepada Sumeks, Senin (28/10/2024).

Baca Juga:Terdampak Bendungan Cipanas, Warga Cibubuan Terpaksa Buka Lahan BaruDamkar Berjibaku Evakuasi Ular yang Nelonong Masuk Rumah

Di tahun akademik 2024/2025, kata dia, ada sebanyak 53 lulusan MA Plus Al Hikam yang diterima di kampus-kampus ternama Indonesia. Mulai dari universitas-universitas besar seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Islam Negeri (UIN), Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes dan berbagai perguruan tinggi yang lainnya.

“Diantaranya Unsap Sumedang, Universitas Islam Nusantara (Uninus), Universitas Insan Cendekia Mandiri (UICM), Universitas Jendral Ahmad Yani (UNJANI), Universitas Islam Bandung (UNISBA), Universitas Gunadarma, STAI Sabili, IKOPIN University, IIQ Jakarta, STIKES Rajekwesi, STIKES Dharma Husada, STIS Assa’adah, Universitas Terbuka, dan ada juga yang masuk Pendidikan Kepolisian,” paparnya.

Dikatakan, keberhasilan lulusan MA Plus Al Hikam diterima di berbagai perguruan tinggi salah satunya dipengaruhi oleh berbagai program dan fasilitas yang disediakan di Madrasah. MA Plus Al Hikam memiliki program-program unggulan seperti kelas persiapan masuk perguruan tinggi untuk bimbingan UTBK, bimbingan karir, serta pendampingan akademis yang mendukung minat dan bakat siswa.

“Khusus kelas persiapan masuk perguruan tinggi, MA Plus Al Hikam melaksanakan program bimbingan belajar persiapan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Alhamdulillah tahun kemarin sejumlah 30 siswa dari Al Hikam mendapatkan beasiswa santri untuk bimbingan belajar masuk Perguruan Tinggi Negeri dari BAZNAS. Sehingga program kami bisa terselenggara dengan baik. Terimakasih Baznas,” ucap Ayi.

Tak kalah penting, tegas dia, dukungan dari para guru yang kompeten dan berpengalaman serta kurikulum yang integratif juga menjadi penentu keberhasilan siswa masuk Perguruan Tinggi.

0 Komentar