Poster Pembukaan Kawasan Wisata Citengah Hoaks, Pantauan di Lapangan, Tidak Ada Aktifitas

Poster Pembukaan Kawasan Wisata Citengah Hoaks, Pantauan di Lapangan, Tidak Ada Aktifitas
ilustrasi/nett
0 Komentar

sumedang, KOTA – Tersebar poster pembukaan kembali kawasan wisata Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan yang bertanggal Rabu (8/6).

Poster tersebut juga dihiasi dengan logo TNI, Polri, Pemda Sumedang serta BPBD dan juga logo-logo objek wisata di Desa Citengah. Poster tersebut tersebar di sejumlah media sosial.

Pantauan di lapangan, di kawasan wisata tersebut terlihat tidak ada aktifitas berarti. Bahkan, terlihat sejumlah tempat wisata masih tutup dan sepi dari aktifitas.

Baca Juga:Destana Rancamulya, Siap Hadapi Jika Ada BencanaUjian di Sekolah, Baik Untuk Siswa

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan saat ini kawasan wisata Citengah masih  dalam penataan dan masih dalam fase transisi.

“Kita masih fokus membentuk desa tangguh bencana dan menata kawasan wisata Citengah,” jelas Dony, Rabu (8/6).

Dony juga mengatakan ada tim asessmen khusus yang memantau dan memverifikasi tempat wisata tersebut buka atau tutup setiap harinya.

“Ada asessmen dari tim bisa buka atau tidak, dan juga melihat dari curah hujan,” ucap Dony.

Dikatakan, Citengah sendiri merupakan salah satu Desa Tangguh Bencana di Kabupaten Sumedang. Perizinan dan penataan masih dalam proses.

“BMKG akan segera memasang sensor. Sekarang sedang diupayakan oleh BPBD. Perizinan pun sebagian sudah ada bagi yang belum segera ditempuh,” pungkas Dony. (kga)

0 Komentar