Oknum Guru Pemeran Video Mesum Diancam Akan Diberhentikan

Oknum Guru Pemeran Video Mesum Diancam Akan Diberhentikan
Foto: Cupture vidio
0 Komentar

sumedangekspres – Oknum guru asal Ciamis-Jawa barat, yang diduga adalah pemeran video mesum terancam diberhentikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Ciamis Endang Kuswana menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendatangi rumah yang bersangkutan. Dinas Pendidikan pun sudah memberikan surat pemanggilan teguran terakhir yang ketiganya..

Usai kedua kali dilakukannya pemanggilan, pria tersebut tidak datang. Bahkan menurut kabar, pelaku hampir 10 hari sudah tak mengajar atau melaksanakan tugasnya.

Baca Juga:6 Komplotan Pencuri Motor Ditangkap di Kota Bekasi, Sudah 27 Kali BeraksiPolisi Tangkap Pria Pengantin yang Tak Kunjung Datang ke Pelaminan

“Ketika besok tidak hadir, memang tidak ada orangnya. Itukan sudah 10 hari, diatur dalam PP 53 tahun 2010 dan PP 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai. Itu kami proses ketidakhadirannya saja tidak melaksanakan tugas sebagai guru,” kata Endang, pada Rabu 27 Juli 2022.

Dijelaskan apabila PNS tak masuk selama 10 hari tanpa keterangan itu sudah jelas masuk dalam disiplin berat.

“Ancamannya itu diberhentikan. Nantinya ada tim ad hoc juga akan melihat lagi, nanti ada SP dari Bupati, kemudian dari BKPSDM. Pada akhirnya tidak dengan hormat,” ungkapnya.

Sebelumnya informasikan, kembali heboh di jagat maya, diduga oknum guru sekolah dasar di Ciamis pemeran sebagai pelaku di video mesum.

Oknum guru itu diketahui sebagai PNS dan P3K, beredarnya video mesum tersebut sontak membuat heboh, terlebih dikalangan lingkungan pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan adanya video mesum tersebut yang diperankan ole oknum guru.

Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh Unit Tipiter Satreskrim Polres Ciamis.

Baca Juga:Publik Antusias, Kisah Hidup Laura Anna Akan DifilmkanTruk Bermuatan Kapuk dan Kasur Terguling Akibat Bahu Jalan Rendah

Itu ditangani unit 2, atau tipiter karena ada kaitannya dengan IT,” ujar Magdalena, Rabu (27/7/2022).

Terkait dengan perkembangan penanganan kasus tersebut, polisi baru akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait pada video tersebut.

“Saat ini masih dalam penyelidikan dan baru akan melakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdis Pendidikan Ciamis Endang Kuswana menyebut pihak dinas telah melayangkan surat pemanggilan kepada pelaku. Hanya pelaku pria pada video tersebut tidak memenuhi panggilan itu. Diduga pelaku pria kabur dan melarikan diri.

“Pelaku yang laki-laki sampai dengan pemanggilan kedua tidak ada di tempat tugas mau pun di rumahnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pelaku wanita sudah memenuhi undangan. Ia datang bersama kepala sekolah dan suaminya ke Dinas Pendidikan. Dalam pemanggilan itu, pelaku wanita mengakui perbuatannya namun menyatakan tidak memiliki video tersebut. Video mesum itu diduga dibuat oleh pelaku pria.

0 Komentar