Obat Kolesterol Alami Dari Buah dan Sayuran, Yuk Intip!

Obat Kolesterol Alami Dari Buah dan Sayuran, Yuk Intip!
(Obat Kolesterol Alami)
0 Komentar

sumedangekspres – Buah dan sayuran merupakan makanan yang sangat sehat bagi tubuh dan bisa menjadi obat Kolesterol. Banyak dokter dan ahli kesehatan menganjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran agar tubuh tetap sehat.

Ada banyak buah yang bisa membantu mengontrol kolesterol. Berikut rekomendasi buah dan sayuran untuk obat kolesterol

Obat Kolesterol dari Buah 

1. Stroberi
Kandungan polifenol stroberi yang tinggi bermanfaat untuk mengurangi serangan jantung dan kolesterol. Untuk mendapatkan manfaatnya, kita bisa memakannya langsung atau dibuat jus.

Baca Juga:100 Kampus Terbaik di Indonesia 2023, Ada Kampus Impianmu?Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Tahun 2023

2. Apel
Kandungan antioksidan yang tinggi pada apel juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Sangat disarankan untuk memakan apel secara langsung tanpa pengolahan lebih lanjut.

3. Alpukat
Alpukat diyakini mampu menurunkan kadar kolesterol sebanyak mungkin. Alpukat tidak hanya mencegah kolesterol, tetapi juga mencegah kanker dan stroke. Untuk mendapatkan manfaatnya, alpukat bisa dimakan langsung tanpa perlu dijus terlebih dahulu.

4. Pisang

Dengan rasa yang nikmat dan mengenyangkan, pisang menjadi buah nomor satu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan sekaligus menurunkan kolesterol.

5. Ceri

Antosianin dalam ceri  bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Makan ceri dengan benar dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar, terutama dalam mengelola kolesterol.

6. Mangga

Vitamin C juga berperan dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

Obat Kolesterol dari Sayuran

1. Okra
Sayuran dengan bentuk yang unik ini memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Salah satunya adalah mengatasi kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Okra sangat rendah kalori. Kandungan serat yang tinggi pada okra juga mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

2. Tomat
Sayuran yang identik dengan warna merah menyala ini sangat populer di Indonesia. Menjadi pelengkap sayur dan bumbu masakan sehari-hari. Tomat mengandung antioksidan yang cukup tinggi, yang membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh. Jangan ragu untuk mengonsumsi tomat, karena sayuran ini sangat bermanfaat.

Baca Juga:10 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia, Mana Kampus Impianmu?Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di Indonesia

3. Oat
Oat adalah makanan tinggi serat dan rendah lemak. Berdasarkan fakta tersebut, tak heran jika oat selalu direkomendasikan sebagai pengobatan kolesterol. Konsumsi gandum secara teratur membuat kadar kolesterol Anda tetap tinggi dan jantung Anda selalu sehat.

0 Komentar